PAN Resmi Usung Petahana Sekadau Rupinus-Aloysius

Editor: Redaksi
Penyerahan Rekomendasi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sekadau resmi mengusung Pasangan Calon (Paslon) Petahana Rupinus-Aloysius (RA) pada Pilkada serentak di Kabupaten Sekadau 2020. 

Dukungan tersebut dibuktikan dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) DPP PAN Model B1-KWK dengan nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/122/VI/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus-Aloysius untuk periode 2021-2024.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau Muhammad Jais di Rumah PAN  jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Sekadau, KalBar.

Dalam sambutannya, Muhammad Jais berharap dengan resminya PAN mengusung pasangan incumbent, maka PAN berkomitmen untuk mendukung dan optimis untuk dapat memenangkan pasangan petahana (RA). 

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya kita, PAN semakin besar dan komitmen kita semuanya untuk memenangkan kandidat kita ini. Kita dukung sepenuhnya, calon yang kita usung ini. Kita sepakat tidak akan main-main," tegasnya didepan para kader partai PAN yang hadir. 

Muhammad Jais mengatakan, setelah diserahkan SK tersebut maka tidak ada keragu-raguan lagi untuk semua kader baik di media sosial maupun saat berintegrasi bersama masyarakat, bahwa Paslon yang akan diusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang adalah Rupinus-Aloysius.

Bakal calon Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, dalam upaya membangun kabupaten Sekadau, tidak dapat dilakukan hanya satu golongan.

"Yang jelas kami ingin merangkul semuanya untuk mengajak semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan, berbagai agama dan suku untuk bergabung. Karena untuk membangun Sekadau tidak cukup dengan satu kelompok, harus bersama-sama. Karena Sekadau milik kita semua. Mari bergandeng tangan membangun Sekadau," ungkapnya.

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, sudah ada empat Parpol yang mengusungnya, yakni PDI Perjuangan, PAN, Hanura, dan Golkar. Sedangkan untuk partai lain yang sudah merekomendasikan pasangan incumbent belum berani di sebutkan, karena berbeda dengan B1-KWK. 

"B1-KWK kan bisa digunakan untuk mendaftarkan diri ke KPU. Kalau rekomendasi masih bisa berubah," ujarnya.

Terkait dukungan dari Partai PAN, Aloysius mengucapkan terimakasih dan berharap dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun Sekadau ke depan lebih solid. 

"Siapapun boleh bergabung dan boleh bersama-sama dengan kami membangun Sekadau yang lebih maju," pungkas Aloysius. (tim)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini