Gubernur Kalbar Upayakan Hadiri Pembukaan MTQ XXVIII di Sekadau

Editor: Redaksi

Audiensi 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Sehubungan dengan persiapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020, maka Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si di damping oleh Kepala Bagian Tata Usaha  H. Rohadi, S.Ag, .Si bersama Ketua LPTQ Prov Kalbar Brigjen Pol Andi Musa melakukan Audiensi dengan Gubernur Kalbar terkait pelaksanaan Even tersebut, Selasa (11/8/2020).


Andi Musa menuturkan bahwa tujuan pertemuan dengan Gubernur Kalbar adalah untuk meminta arahan terkait penyelenggaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar yang akan di gelar pada tanggal 7 sampai 13 September 2020 di Kabupaten Sekadau mendatang.


"Ada tiga alternatif yang telah disusun oleh Panitia dan pengurus LPTQ Prov Kalbar tentang rencana penyelenggaraan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi di Kabupaten Sekadau dimasa New Nornal Covid-19." Kata Andi Musa.


Dari tiga opsi yang dijelaskan oleh Andi Musa, Gubernur Kalbar Sutarmidji cendrung pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar sebagian Cabang lomba dilakukan secara Virtual kecuali beberapa cabang Lomba seperti Tilawah Tingkat Dewasa, Syarhil Qur’an dan Kaligrafi tetap dilaksanaan sebagaimana biasa namun dilaksanakan di tempat yang berbeda.


Dalam pertemuan tersebut, Sutarmidji akan mengupayakan untuk bisa hadir pada acara pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi di Kabupaten Sekadau. Ia berharap agar peserta dan panitia yang hadir pada kegiatan MTQ tewrsebut telah diperiksa sesuai dengan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kalbar, Ridwansyah berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar dapat dilaksanakan di Kabupaten Sekadau dimasa New Nornal Covid-19.


"Sesuai dengan arahan Menteri Agama, kita terus waspada dan tidak lalai memasuki era baru yang dikenal New Normal Covid-19, oleh karena itu menggunakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan menjadi penting untuk mencegah penyebaran virus Corona demi kesehatan dan keselamatan bersama," ujarnya. 


Ridwansyah juga berharap agar Penyelenggaraan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi ini betul-betul menghasilkan Qori' Qori'ah, Hafidz-hafidzah dan pencinta al qur'an terbaik kalbar yang mampu berkompetisi dan berprestasi di tingkat nasional pada bulan November mendatang di Padang Sumatera Barat.

 

Usai audiensi dengan Gubernur Kalbar, Panitia dan Pengurus LPTQ Kalbar sesegera mungkin akan melakukan rapat koordinasi dengan panitia daerah Kabupaten sekadau untuk membicarakan sistem pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar sesuai dengan arahan Gubernur. (Rilis/TS).


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini