-->

Aron: Petani yang Mengdongkrak Perekonomian Suatu Wilayah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Panen semangka 
SEKADAU, suaraborneo.id - Aron, bakal calon bupati Sekadau tahun 2020, akan selalu memberikan suport kepada petani. 


Menurutnya, semakin banyak petani yang sukses, tentu akan lebih baik lagi, karena para petanilah yang bisa mengdongkrak perekonomian disuatu wilayah. 


"Program utama kita adalah membantu petani dan perbaikan sarana infrastrukturnya, seperti jalan dan bantuan lainya. Kita akan fokus bidang pertanian, karna sektor inilah yang bisa menghidupkan masyarakat," kata Aron, Kamis, (13/8/2020) saat melakukan panen semangka milik Sugeng Riyadi di Sekadau.


Menurut dia, semakin banyak petani seperti Pak Sugeng akan semakin baik, karna nanti lokasi kebun mereka bisa dijadikan tempat study banding bagi masayarakat yang mau bertani secara modern seperti ini.


Karna kata dia, tipikal sebagian masyarakakt kita, kalau belum melihat hasil mereka belum percaya, kadang-kadang mereka tidak percaya kalau cara bertani seperti itu bisa sukses.


"Pola pikir yang seperti ini pelan-pelan kita ubah, supaya masyarakat Sekadau bisa belajar cara bertani seperti ini. Saya sangat tertarik, apalagi di undang untuk melakukan panen," kata Aron.


Jika nanti dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Sekadau lima tahun kedepan, dirinya sudah sangat siap dengan konsep pembangunan yang terfokus dan terarah.


Karna, dirinya sudah sangat paham dengan keadaan Sekadau secara geografis, konsep pembangunan yang terarah, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


"Untuk membuat konsep pembangunan kita akan diskusikan dengan berbagai lapisan masyarakat, baik dengan para tokoh masyarakat maupun kaum melenial. Kita ajak mereka diskusi untuk membangun Sekadau," kata Aron.


Sementara itu, Sugeng Riyadi salah seorang pemilik lahan pertanian semangka tersebut mengatakan, dirinya bertani secara mandiri, tanpa ada bantuan pihak manapun.


Ia membuka lahan pertanian bersama para karyawanya sejak tahun 2018, dari saat membuka lahan ini sampai sekarang dengan dana modal sendiri. 


Setelah membaca berita tentang program yang ditawarkan oleh Pak Aron dan Subandrio dirinya tertarik. Sehinga beliau di undang untuk melakukan panen di kebun miliknya.


"Kita mau pemimpin yang punya program pembangunan terarah, sesuai kebutuhan masyarakat, misalnya dengan membantu di bidang pertanian, seperti yang di tawarkan oleh pak Aron," kata Sugeng (tim/sur)


Editor: Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini