Pekerja Seni Datangi Kantor DPRD Sanggau

Editor: Redaksi
Audiensi

SANGGAU, suaraborneo.id - Perwakilan Komunitas seni dan penyedia jasa sound sistem Kabupaten Sanggau mendatangi Kantor DPRD Sanggau untuk beraudiensi bersama Komisi IV DPRD Sanggau, Rabu (29/7/2020) sore.

Dalam pertemuan itu ada beberapa poin yang menjadi aspirasi dari anggota perwakilan komunitas seni dan penyedia jasa sound Sanggau diantaranya, meminta pemerintah daerah agar mengeluarkan izin kepada mereka untuk bisa kembali beraktitas sebagai pengisi acara hiburan dalam event-event pernikahan atau hiburan lainnya, sehingga tidak mendapat dampak berkepanjangan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Selain itu mereka juga meminta pemerintah dan dinas terkait agar melihat nasib mereka dimasa pandemi ini akibat tidak ada pemasukan. Mereka juga meminta agar ada dukungan dari pemerintah daerah supaya dibentuk suatu organisasi yang bisa mewadahi semua pekerja seni dan penyedia sound sistem di Kabupaten Sanggau.

"Kami dan rekan-rekan menyampaikan Aspirasi ini ke Komisi IV, yang membidangi kegiatan saya, kami telah tersampaikan aspirasi dari pada dampak Covid-19 ini, emang semuanya terbentur dampak Efek dari Covid," jelas Agus Mulyono, Koordinator Pekerja Seni Kabupaten Sanggau usai menyampaikan Aspirasi di DPRD Sanggau.

Menanggapi Aspirasi dari dari pekerja seni dan penyedia jasa sound sistem tersebut, Sekertaris Komisi IV DPRD Sanggau, Paulus mengatatakan, Komisi IV akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait terutama kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau agar segera mengambil langkah kebijakan kepada pekerja seni dan penyedia jasa sound sistem ini dalam bentuk surat edaran, sehingga mereka bisa secara leluasa dalam  mengambil tawaran-tawaran untuk mengisi acara hiburan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan untuk sementara ini tetap berkoordinasi dengan gugus tugas desa di daerah ketika ada panggilan untuk mengisi acara hiburan.

"Terkait aspirasi yang disampaikan rekan-rekan Entertaiment tadi, sangat baik dan kita menyepakatinya dengan staregis terkait rencana kegiatan hiburan. Untuk lebih jelasnya nanti kami akan mengundang instansi terkait maupun gugus tugas, bagaimana menyikapi aspirasi teman-teman. Apakah pada kondisi sekarang ada protokol kesehatan yang dibuat atau bagaimana," kata Paulus, Sekretaris Komisi IV DPRD Sanggau.

Para pengisi hiburan ini berharap, dalam waktu dekat pihaknya sudah mendapat edaran secara resmi dari pemerintah daerah agar semua bisa berjalan secara tenang tanpa ragu, tentunya dengan protokol  kesehatan dan berharap kedepan nasib mereka bisa mendapat perhatian dari pemerintah.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini