-->

Jeffray Minta Pemerintah Tinjau Ulang Wacana Belajar Daring

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Anggota DPRD Sekadau, Jeffray R Tugam
SEKADAU, suaraborneo.id - Terkait tahun ajaran baru, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, dari Fraksi Partai Demokrat, Jeffray Raja Tugam meminta kepada pemerintah, Dinas Pendidikan Pendidikan Pusat, Provinsi maupun Kabupaten untuk mengkaji ulang terkait wacana proses belajar dirumah secara online (Daring). 

Selain belajar online, Jeffray mengatakan belajar tatap muka juga terkadang anak-anak dipaksa untuk membuka pelajaran melalui internet. 

"Anak-anak, seolah-olah dipaksa untuk belajar melalui internet. Apalagi dikampung jaringan internet tidak mendukung bahkan ada kampung yang tidak ada jaringan internet sama sekali," kata Jeffray, Rabu (8/7).

Kemudian kata dia, orang tua terpaksa harus membeli Handphone Android dan kuota internet untuk anaknya belajar. Ini supaya di antisipasi supaya melalui dinas pendidikan mengingatkan kepada guru.

"Masyarakat dikampung banyak yang tidak mampu. Orang mampu saja juga kualahan dengan pandemi Covid-19 ini," jelasnya. 

Jika telah terlaksana supaya diingatkan kembali, jika belum, agar jangan membuat peraturan itu. 

Untuk belajar tatap muka Jeffray mengatakan, perlu dilihat pada zona masing-masing. Tidak semua daerah dan kabupaten itu zona merah. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. (red) 

Editor: Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini