ICDN Sekadau Galang Dana Untuk Musibah Kebakaran Rumah Betang Nanga Nyabau

Editor: Redaksi
Tim penggalangan dana
SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno, M.Si mengatakan, ICDN Kabupaten Sekadau ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran rumah betang (Sao Langke) Dipanipan Bolong di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putus Sibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Minggu 19 Juli 2020. 

Rumah Betang yang diperkirakan sudah berusia sekitar 151 Tahun tersebut saat terjadi musibah kebakaran dihuni sebanyak 35 Bilik, terdiri dari 55 Kepala Keluarga  dengan total penghuni berjumlah 172 Jiwa. 

"ICDN Kabupaten Sekadau mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau, bagi yang ingin menyisihkan dananya sedikit untuk masyarakat kita di Kapuas Hulu yang tertimpa musibah kebakaran rumah betang," kata Subarno kepada suaraborneo.id, Selasa (21/7).

"ICDN Kabupaten Sekadau siap mengakomodir, siap menampung dan siap menyalurkan kepada yang membutuhkan," tambah legislator Hanura ini. 

Ia menambahkan, ICDN Kabupaten Sekadau sudah membentuk tim untuk mencari dana bantuan tersebut. 

"Kita juga sudah mebuka nomor rekening di Bank Kalbar. Bagi masyarakat yang mau menyumbang, bisa mentransfernya ke rekening tersebut," kata Paulus Subarno. 

"Ini salah satu bentuk keprihatinan kita, dimana rumah betang merupakan aset bagi masyarakat Dayak," pungkasnya. 

Susunan Tim penggalangan dana tersebut sebagai berikut :

I. Penasehat/Pelindung : Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno
II. Ketua : Fransiskus
III. Wakil Ketua : Abun Tono
IV. Sekretaris : 1. Antonius Aludin
                           2. Lorensius Jayadi 
V. Bendahara : 1. Leonardus 
                           2. Bartolo Dalmapindi

Penulis: tim 
Editor: Asmuni 


Share:
Komentar

Berita Terkini