HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres dan Bupati Sekadau Ikuti Upacara melalui Vidcon

Editor: Redaksi
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SI.K 
SEKADAU, suaraborneo.id - Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SI.K beserta beberapa Pejabat tinggi jajaran Polres Sekadau, Bupati Sekadau Rupinus, Ketua DPRD Sekadau Radius Effendi, Kejari Sekadau dan Dandim 1204 Sanggau menghadiri Upacara dengan Presiden RI dan Kapolri secara video conference (Vidcon) di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Rabu (1/7) pagi.

"Kita minta dukungan dan doa restu semoga Polri bisa melakukan tugasnya, dan kita minta dukungan dari masyarakat dalam melaksanakan tugas itu. Karna Polri tidak bisa melakukan tugas itu sendiri, tentunya dengan seluruh komponen masyarakat, stakeholder, pemerintahan dan Forkopimda, sehingga Polri bisa melakukan tugas dengan baik," kata Kapolres saat di wawancara wartawan usai Vidcon. 
Upacara secara Vidcon 

Menghadapi New Normal, Kapolres Marupa Sagala mengatakan, Polri melaksanakan imbauan tindakan humanis mengingatkan masyarakat bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten. 

"Jadi kita hanya mengimbau mengajak, supaya masyarakat kita hidup bersih dengan pola protokol kesehatan yang ada seperti gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," jelasnya. 

Dalam menghadapai Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Polres Sekadau tetap melakukan sosialisasi dan penggalangan kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan partai politik. 

"Sehingga, mari kita sama-sama ciftakan Pilkada dengan baik, aman, damai dan sejuk, "ajaknya. 

Untuk langkah-langkah yang lain, Kapolres mengatakan sedang dioersiapkan dalam melakukan pengamanan bersama dengan TNI. 

"Untuk Sistem kampanye, nanti kita akan koordinasi dengan KPU sebagai pihak penyelenggara. Apapun keputusan KPU nanti, kita amankan," pungkas AKBP Marupa Sagala. (red) 

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini