HPI Agro Saluran Bibit Ikan Kepada Kelompok PKK Dasa Wisma

Editor: suaraborneo.id author photo
LANDAK, suaraborneo.id - Kelompok PKK Dasa Wisma Binaan Bumdes Sejotang, Dusun Nyongkok, Desa Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kamis (16/7/2020), mendapat bantuan yang disalurkan HPI Agro melalui PT Saban Sawit Subur (PT SSS) yang beroperasi di Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak dan Sempidan Mill yang beroperasi di Desa Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Program Kemandirian Ekonomi Budidaya Ikan Air Tawar untuk kelompok PKK.

Hadir dalam penyerahan bibit ikan nila tersebut Camat Tayan Hilir Lovianus A, Kades Sejotang Lolexsius, tim penggerak PKK Tayan Hilir, PKK Desa Sejotang, DAD Tayan Hilir, Koordinator BPP Tayan Hilir, serta Penyuluh Pertanian dan Perikanan Tayan Hilir.

Untuk jajaran HPI Agro dihadiri oleh CA CSR HPI Agro Kalbar Paulus Nokus, Pimpinan Sempidan Mill Sugiarso, Manager Humas HPI Agro Area Landak Ginting, serta Staf Humas dan Staf CSR HPI Agro Area Landak.

Dalam kesempatan itu Camat Tayan Hilir Lovianus A, menyampaikan, warga Dusun Nyongkok khususnya Kelompok PKK Dasa Wisma Binaan Bumdes Sejotang harus bersyukur dengan adanya bantuan melalui program CSR ini. 

"PKK Desa Sejotang dapat bibit ikan yang lumayan banyak, tentu ini luar biasa dan wajib bersyukur. Ini harus dikelola bersama, dan siap menerima bantuan," ujar Camat kepada peserta yang hadir.

Dikatakan Camat, bukan jaman lagi dapat bantuan lalu tenggelam. Tetapi bantuan cukup satu kali, namun dapat berkembang dan ada peningkatan. "Mari mulai dari Kepala Desa, Bumdes, PPL, bantu mereka dengan pembinaan," pinta Lovianus.

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan harus kerja keras dan berjuang agar berhasil dengan baik.

 "Jangan disia-siakan bantuan ini, dan harus menjadi tanggungjawab bersama,"tegas Camat.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Sejotang Lolexsius menuturkan, dengan adanya Program CSR dari Sempidan Mill, pihaknya dari Desa Sejotang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak perusahaan. Karena telah menjalankan CSRnya dengan baik.

"Jadi dengan adanya CSR ini, kami coba menggerakkannya melalui Bumdes dan ibu-ibu PKK Desa Sejotang. Tahap awal ini kami budidaya ikan nila," kata Kades.

Dia berharap agar terus mendapat dukungan dan pembinaan agar budidaya ikan nila ini dapat berkembang dengan baik. 

"Kami mohon bimbingan dan kerjasamanya, supaya berjalan dengan baik," harap Kades.

Sementara itu CA CSR HPI Agro Kalbar Paulus Nokus menambahkan, saat ini pihaknya dari HPI Agro memang mendorong program kemandirian ekonomi pada CSR. Untuk wilayah Sanggau, selain di Desa Sejotang ada juga di Desa Sebungkuh dan Desa Sejuah.

"Jadi pada tahun 2020 ini, program CSR memang semakin intens kita salurkan melalu program kemandirian ekonomi. Agar kemandirian ekonomi masyarakat sekitar wilayah perusahaan dapat berkembang," terang Nokus.

Dikatakannya penyaluran CSR ini pihaknya bukan hanya dalam bentuk donasi tapi ada program kemandirian ekonomi.  Diharapkan program kemandirian ekonomi melalui budidaya ikan ini bisa berkembang dan berkalanjutan. Para ibu-ibu PKK yang nantinya akan terjun langsung mengelola bisa lebih aktif lagi. 

"Adanya bantuan ini benar-benar dengan serius dikelola, agar berkembang dengan baik," harap Nokus.


Penulis : Anton
Editor : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini