Herman Ivo Resmi Dapat Surat Tugas Dari DPP Partai Demokrat Untuk Pilkada Bengkayang

Editor: Redaksi
Penyerahan Surat Tugas 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat tugas kepada Herman Ivo sebagai Calon Bupati Bengkayang pada Pilkada tahun 2020.

Surat tugas itu diserahkan oleh DPP Partai Demokrat di Jakarta langsung kepada Herman Ivo didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Erma Suryani Ranik, Rabu (15/7/2020).

Dengan dikeluarkannya surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada Herman Ivo tersebut membuktikan kepastian terhadap Partai Koalisi siapa kader Partai Demokrat yang diusung pada Pilkada Bengkayang tahun 2020 ini.

"Partai Calon mitrakan minta kepastian apakah Demokrat ke saya, langkah ini untuk menjawab pertanyaan calon koalisi," ujar Herman Ivo, Rabu (15/7) malam.

Menurut Herman, untuk mendapatkan surat tugas dari Partai tidaklah mudah meski kader sekalipun, karena melalui berbagai pertimbangan. Untuk berkompetisi di pesta demokrasi di Bumi Sebalo mendatang menurutnya Partai Demokrat tinggal membutuhkan koalisi dari satu partai lagi untuk memenuhi syarat dukungan minimal, namun tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi bersama partai apa saja, karena Demokrat membuka ruang untuk semua Partai dalam berkoalisi, terlebih untuk membangun Bengkayang tidak bisa dilakukan sendiri.

"Alasan utama ya karena Partai Demokrat kan kursinya relatif banyak, dipandang tidak mudah mendapatkannya meskipun kader. Kita hanya perlu satu saja, sudah ada yang kita bangun komunikasi intens, partainya? Rahasia Lo ye, biar lebih enakan," papar Herman Ivo pria yang hoby bernyanyi ini.

Untuk merebut kursi nomor satu di Bumi Sebalo menurut Herman Ivo, dirinya terus membangun komunikasi bersama partai lain. Untuk dari Partai Demokrat sendiri ia sudah mendapatkan dukungan penuh, terlebih sebagai kader dan juga pengurus Parpol. 

"Lebih dari satu partai yang kita bangun, dan dalam komunikasi saya dapat sokongan penuh dari DPD, artinya komunikasi dengan partai-partai calon koalisi Pimpinan DPD sangat memberikan dorongan," tuturnya.

Sementara disinggung terkait siapa yang akan mendampinginya maju di perhelatan Pesta Demokrasi Bengkayang, pihak DPP PD masih menyarankan dan menimbang beberapa alternatif, meski ia sudah memiliki Bakal Calon Wakil Bupati yang ia pilih, artinya masih belum Final.

"DPP masih menyarankan menimbang beberapa alternatif," pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini