-->

Dump Truck Bermuatan Elpiji Nyebur ke Sungai, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Jembatan Peniti 
SEKADAU, suaraborneo.id - Mobil Dump Truk bermuatan Gas Elpiji 3 kilogram mengalami laka tunggal menabrak jembatan dan tercebur ke dalam sungai di desa Peniti, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologis laka tunggal tersebut, bahwa kecelakaan terjadi pada Kamis (2/7) sore pukul 16.30 WIB.

Dump Truk warna hijau KB 9874 DS di kemudikan oleh Nurfaizin (17) bersama Tri (18), mengendarai dari arah Sekadau menuju Sanggau bermuatan gas elpiji 3 kilogram. 

Setibanya di TKP tepatnya di jembatan lama desa Peniti, kecamatan Sekadau Hilir, Jl. Sekadau Sintang, melintas seorang kakek menyeberang jalan.

"Supir terkejut, Nurfazin membanting stir ke kiri menabrak lubang dan pagar jembatan sehingga, mobil Dump Truk yang di kendarainya masuk ke dalam sungai Peniti," ujar AKP Laelan Sukur, Jumat (3/7/2020).

Sambung AKP Laelan, seluruh badan kendaraan terendam dengan posisi melintang. Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal itu. Barang muatan gas elpiji diselamatkan dengan bantuan warga setempat.

Warga menggunakan sampan membantu mengeluarkan sopir dan kernet, mereka berhasil dievakuasi keluar dari dalam mobil melalui kaca pintu.

Kemudian petugas piket Satlantas membantu evakuasi kendaraan untuk diangkat dari sungai. Evakuasi dilakukan menggunakan katrol.

Evakuasi berlangsung cukup lama, petugas dibantu warga pada pukul 03.00 WIB berhasil mengangkat badan mobil dump truk dari sungai.

Dari kejadian tersebut, Kasat Lantas AKP Laelan Sukur berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan.

"Patuhi peraturan tata tertib berlalulintas. Berhati-hati dan selalu waspada dalam setiap berkendara, utamakan keselamatan baik diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," imbau Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur. (*)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini