Bupati dan Wabub Sekadau Melepas Keberangkatan Rombongan ICDN ke Kapuas Hulu

Editor: Redaksi
Pelepasan rombongan ICDN dan Pemuda Katolik 

SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius melepas keberangkatan rombongan Tim Penggalangan Dana Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau atas musibah kebakaran rumah betang Desa Nyabau, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu. Pelepasan keberangkatan dilakukan di halaman rumah Betang Youth Center komplek Pasar Baru Sekadau, Jumat (31/7). Ikut dalam rombongan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura Abun Tono dan Ketua Panitia Penggalangan Dana. 

Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Dari bentuk kepedulian ini kita mengumpulkan berupa pakaian, makanan (Sembako) dan dana seadanya, untuk membantu saudara kita di Desa Nyabau Kapuas Hulu yang tertimpa musibah," ungkap Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura.

Ia menambahkan, ada 41 orang yang berangkat dengan menggunakan 9 kendaraan roda empat (Mobil) yang akan berangkat ke Desa Nyabau Kapuas Hulu untuk mengantar bantuan tersebut.

"Terimakasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan dana, pakaian dan berupa barang lainnnya, semoga amal ini bisa berguna bagi semua orang," ucapnya.

Subarno juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau baik itu berupa dana, kendaraan dan dukungannya.

Selanjutnya Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, teman-teman dari ICDN dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau sudah melakukan bakti sosial mencari bantuan. Kemudian kata dia, bantuan tersebut hari ini dibawa ke Desa Nyabau, Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah, atas nama masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada teman-teman yang tergabung dalam ICDN Kabupaten Sekadau dan Pemuda Katolik yang begitu peduli dan simpati kepada saudara-saudara kita yang mendapat musibah kebakaran rumah betang Desa Nyabau," ucap Bupati Rupinus.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka, jangan melihat sedikit banyaknya tapi inilah suatu bentuk kepedulian dari masyarakat Sekadau. Terimakasih sekali lagi kepada ICDN, Pemuda Katolik, para donatur dan masyarakat yang ikut berpartisipasi, peduli dan menyumbangkan baik berupa materi dan bantuan lainnnya," tambah Bupati Sekadau Rupinus. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini