Aloysius: Tahun ini 5 Kecamatan di Kabupaten Sekadau Dapat BSPS

Editor: Redaksi
Penyerahan bantuan BSPS secara simbolis 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius hadiri kegiatan Sosialisasi dan Rembug Desa calon tetap penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) APBN Kementerian PUPR tahun 2020 tahap I dan menyerahkan bantuan program BSPS secara simbolis kepada penerima, di Halaman SDN 09 Genis Tekam Desa Genis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (9/7). 

Usai kegiatan, saat di wawancara, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, 
Kabupaten Sekadau sudah merehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 955 unit. 

"Untuk tahun 2020 ini akan dilakukan peningkatan kualitas bagi keluarga yang masuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Memiliki Kemampuan Swadaya sebanyak 1002 unit yang tersebar di kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau," paparnya. 

Orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini menyampaikan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) APBN Kementerian PUPR tahun 2020 diusulkan secara bertahap.

"Yang kita usulkan secara bertahap sekitar 8000an unit. Kita berharap tahun 2021 target BSPS di Sekadau bisa 2000 sampai 3000 keatas," ujarnya.

Nanti kata dia, akan dikomunikasikan kembali ke Kementerian PUPR Pusat lewat Komisi V DPR RI. Untuk di Kabupaten Sekadau, Aloysius menyampaikan, tahun 2020 ini ada 5 kecamatan yang mendapatkan BSPS.  (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini