38 Ekor Sapi Kurban Diserahkan ke 14 Kabupaten Kota di Kalbar

Editor: Redaksi
Penyerahan secara simbolis 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, menyerahkan bantuan sapi kurban secara simbolis kepada Perwakilan Pengurus Masjid dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar, di depan Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/7/2020) pagi.

Pemberian bantuan ini adalah dalam rangka melaksanakan Syariat Islam yaitu penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha, dan pada tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan berupa sapi ternak.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji juga menyerahkan 1 Ekor Sapi Kurban dari Presiden seberat 1,2 ton kepada Masjid Nurul Jannah, Dusun Peniti, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, yang diterima secara langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina.

“Alhamdulilah Kabupaten Mempawah mendapat berkah Idul Adha, berupa seekor sapi Cross Simental dengan bobot hidup 1,1 ton. Sapi ini adalah bantuan dari Presiden RI dalam rangka Idul Adha 1441 H. Terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur. InsyaaAllah akan segera kami salurkan ke masyarakat siang ini,” ujar Bupati Mempawah, Erlina, Selasa (28/7) pagi.

Sapi Kurban yang diserahkan telah diperiksa kesehatannya oleh Tim Dokter Hewan Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kalbar, dan dinyatakan layak sebagai hewan kurban.

Tim Dokter Hewan tersebut juga akan melakukan pengawalan terus menerus dan dilakukan pemeriksaan antemortem (sebelum dipotong) dan post mortem (setelah dipotong) untuk menjaga kesehatan dan memastikan kelayakan hewan kurban.(TS).

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini