-->

Tiga Penambahan Kasus Baru, 2 di Belitang Hilir 1 di Belitang Hulu

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Konferensi pers 
SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau  Rupinus didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas, Aloysius, Juru bicara Gugus Tugas, Henry Alpius dan Asisten 1 Pemerintahan Fendy mengumumkan 3 penambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sekadau.

Dalam konferensi persnya, Rabu (17/6) pagi, kepada wartawan Rupinus yang juga Bupati Sekadau menerangkan, 3 penambahan  terkonfirmasi baru positif covid-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab melalui Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time oleh Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak yang diterima Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau pada, Selasa (16/6/2020). 

"Tiga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut yakni, kasus 08 laki-laki umur 14 tahun warga SP 5 Melanjan Kecamatan Belitang Hilir, kasus 09 laki-laki umur 14 tahun warga Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, merupakan cluster anak Santri Pesantren Pal. 4 Jalan Sintang yang kontak  erat dengan jamaah Kuala Lumpur dan kasus 10 perempuan umur 45 tahun warga Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu merupakan ASN/pegawai di Puskesmas," beber Rupinus.

Rupinus menjelaskan bahwa 3 orang tersebut diatas merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri secara ketat sejak tanggal 14 Mei dan 29 Mei setelah diketahui jasil rapid test mereka reaktif. Kemudian dilanjutkan pengambilan sampel swab pada tanggal 4-5 Juni 2020. 

"Sedangkan, Ny. L umur 31 tahun yang merupakan ODP warga Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir dinyatakan negatif Covid-19," tambah orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini.

Terhadap kasus 08, kasus 09 dan kasus 10 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten melalui Dinkes PP dan KB akan melakukan penjemputan untuk di isolasi dan pemantauan secara ketat di rumah singgah isolasi yang disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau dan secepatnya melakukan tracing kontak cepat untuk memutus mata rantai penularan. 

Dengan penambahan 3 kasus baru, maka kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sekadau menjadi 6 orang. (red) 

Editor: Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini