Silaturahmi DPRD Mempawah ke DPRD Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi
Silahturahmi DPRD Mempawah ke DPRD Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) silaturahmi ke DPRD Kabupaten Sekadau, Jumat. Kedatangan anggota DPRD Mempawah diterima oleh unsur Pimpinan, Ketua DPRD Radius Effendi dan Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal serta Sekretaris DPRD  di Ruangan Ketua DPRD Sekadau, Jumat (26/6).

Salah satu Anggota DPRD Mempawah, H. Anwar mewakili rekan-rekan lainnya apresiasi dan mengucapkan terimakasih karena sudah diterima dengan baik oleh unsur Pimpinan DPRD dan Sekwan.

"Tujuan kami yang pertama adalah silaturahmi. Selain itu, karna sama-sama satu lembaga dengan dasar dan produk hukum yang sama, ada beberapa perbedaan terutama berkaitan dengan hak normatif," ujarnya.

Hak normatif tersebut kata dia, tentang tunjangan DPRD khususnya tunjangan transportasi, tunjangan komunikasi insentif dan tunjangan perumahan. Sebagai perbandingan, Mempawah menyusun regulasi produk yang sama. 

"Jangan sampai nanti kita menyusun menyalahi aturan," kata Anwar kepada suaraborneo.id.

Ia juga mengakui, Kabupaten Sekadau merupakan daerah yang berkembang. Kami melakukan perbandingan ini melihat dari sisi kemampuan keuangan daerah.

"Sekadau ini keuangan daerahnya tidak lebih besar dari Mempawah. Mempawah sudah temus 1,2 Triliun, di Sekadau ini belum tembus 1 Triliun. Akan tetapi, hak normatifnya lebih besar dari Mempawah," jelas Anwar. 

"Kita tidak menginginkan hal yang sama, tapi kita bicara hak. Kenapa Sekadau bisa, Mempawah tidak bisa," sambungnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga belajar berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami lihat DPRD Sekadau ini aktif dan sekarang mereka sedang membentuk Pansus sudah membuat Raperda. Nanti Mempawah juga akan melakukan hal yang sam. Karna Mempawah lebih rentan karna hutannya terbuka," jelas Anwar.

Ketua Fraksi Partai NasDem komisi III ini juga berharap kawan-kawan DPRD Sekadau untuk silaturahmi ke DPRD Mempawah untuk saling sharing dan bertukar pikiran. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini