-->

Pemkab Sintang Berikan Bantuan Sembako

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Penyerahan bantuan sembako 
SINTANG, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang secara bertahap, terus  memberikan Penyaluran bantuan sosial atau bansos selama Selama Pandemi Covid-19, kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti yang dilakukan hari ini Rabu,(03/06/2020) pagi, Wakil Bupati Sintang, Askiman menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pekerja Tukang Pikul  di Terminal Induk Sungai Durian Sintang, didampingi Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Poniman  beberapa Pejabat dan staf Dinas Sosial Kabupaten Sintang. 

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan,  langkah kebijakan yang dilakukan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu selama pandemi Covid-19. Perkiraan kita, dalam tiga bulan kedepan  musibah yang sedang kita hadapi ini bisa  normal kembali. kembali.

“Pada tanggal 15 Juni ini kita sudah memasuki Era New Normal dan tentunya kita harapkan Indonesia bisa pulih. Tentunya segala bantuan melalui PKH dan KIS tetap ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu. Bantuan dari desa dan kelurahan yang kita sebut dengan bantuan langsung tunai (BLT) sasarannya juga kepada orang yang tidak mampu, termasuk bantuan sembako yang sedang dilakukan saat ini adalah sasarannnya kepada keluarga yang kurang mampu," kata Askiman. 

Ia menegaskan, bagi keluarga yang mampu, keluarga yang berkecukupan, keluarga yang kaya, marilah kita bersama-sama berbagi kasih bersama berbagai pihak, sehingga kita  saling tolong menolong antara satu sama lainnya.

“Sembako yang kita bagikan saat ini tentunya sebagai langkah wujud nyata rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang kepada masyarakat yang kurang mampu dan tentunya masih belum bisa mencukupi kebutuhan  keluarga bapak-bapak, namun tentunya paling tidak bisa mengurangi beban bagi masyarakat menghadapi perekonomian yang  sulit saat ini," ujar Askiman. 

Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Poniman mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan kepada pekerja Tukang Pikul ini ada sebanyak 38 paket berupa beras 10 kg, Minyak Goreng 2 liter  dan satu dus Indomie. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini