Pemkab Sintang Bantuan Kepada Pekerja Tambang Speed

Sebarkan:
Penyerahan bantuan sembako 
SINTANG, suaraborneo.id - Sebagai  rasa kepedulian Pemerintah  Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pekerja tambang speed, yang secara langsung diserahkan Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Setina, Kadis Perindagkop dan UKM kabupaten Sintang Haji Sudirman, Kabid LLASDP Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Bahri di Dermaga Sungai Durian Sintang, Rabu (10/6).

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, dengan semakin meningkatnya wabah Covid-19 yang  saat ini Indonesia sudah mencapai sekitar 34 ribu lebih kasus, dan meninggal dunia  sekitar 2.000 orang, kita harus selalu waspada dan masyarakat Sintang harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga Jarak.

“Kita tidak perlu terlalu takut tetapi harus selalu waspada, karena penyakit ini memang mudah menjangkit dan yang terpenting masyarakat harus selalu  menjaga daya tahan tubuh dengan memakan makanan bergizi serta pola hidup sehat. Sebenarnya, yang meninggal dunia itu biasanya yaitu orang tua yang sudah berumur 50 tahun keatas yang memang sudah memiliki sejarah penyakit lain atau komplikasi,”  jelasnya. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sintang saat ini sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan rapid test  di beberapa wilayah dengan jumlah sekitar 5.000    orang.

”Macam yang telah kita sebut dengan Klaster dari Jembatan Kapuas itu yang kita test sebanyak 467 orang dan ketemu 73 orang dan yang sudah ada hasil swabnya 21 orang, 16  orang negatif, 5 orang positif Covid-19, tetapi kita aman karena jauh hari kita sudah tau, dan semua orang itu sekarang sudah di isolasi, inilah yang sudah dilakukan Pemerintah  daerah," jelas Jarot. 

Sementara itu,  Pada saat  pelaksanaan penyaluran bantuan sembako kepada para pekerja Tambang Speed di Dermaga Sungai Durian Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Setina mengatakan, bantuan yang dilakukan ini merupakan rasa kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang terhadap kondisi masyarakat sekarang yang saat ini penghasilannya mengalami penurunan akibat Covid-19. 

”Janganlah kalian memandang jumlah atau nilai yang diberikan ini, tetapi ini merupakan ketulusan Pemerintah kabupaten Sintang terhadap masyarakatnya dan masih banyak yang harus dipikirkan olah pemerintah daerah untuk masyarakat lainnya dengan  secara bergilir. Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan berupa sembako dengan jumlah sekitar 1.000 paket,” jelas Setina. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini