-->

5 Dari 12 Pasien Positif Asal Kabupaten Landak Sembuh

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:
LANDAK, suaraborneo.id  - Sebanyak Lima orang dari dua belas pasien positif COVID-19 asal kabupaten Landak telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Landak, pada Senin (22/06/20).

"Kita sudah mendapatkan hasil swab kedua dari pasien, dan lima dari dua belas orang sudah dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Landak saat dikonfirmasi oleh awak media.

Walau sempat menjadi nol kasus, beberapa waktu lalu telah kembali terkonfirmasi bahwa sebanyak 12 orang asal Kabupaten Landak yang hasil swab tesnya positif COVID-19. Dan setelah data terbaru saat ini, sehingga pasien positif asal Landak tinggal menyisakan tujuh orang lagi yang masih dalam proses penyembuhan serta menunggu hasil swab test.

"Jadi masih ada 7 orang, dan ini yang masih terus kita monitor, kemudian kita akan ambil lagi swabnya sesuai ketentuan. Paling tidak sepuluh hari baru bisa diulang lagi. Mudah-mudahan segera sembuh, sejauh ini tidak ada gejala," terang Karolin.

Karolin menyampaikan bahwa saat ini masih ada sekitar 200 lebih sampel swab yang masih ditunggu hasilnya. Dirinya berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif baru, karena data kasus positif ini merupakan salah satu patokan pemerintah untuk memperbolehkan daerah menerapkan new normal yang saat ini masih dalam proses persiapan.

"Tapi kami melakukan rapid test terus menerus sampai hari ini kita masih menunggu hasil sekitar 200an lagi. Kita harapkan penularan COVID-19 ini tidak ada lagi karena saat ini kita sudah mempersiapkan kondisi new normal," terangnya.

Penulis : MC / Anton
Editor : Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini