21 Orang Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kalbar Sembuh, 1 Antaranya di Sekadau

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Berdasarkan hasil Pemeriksaan Swab PCR di Laboratorum Rumah Sakit Untan Pontianak terdapat 21 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat dinyatakan sembuh, Minggu (21/6/2020).

Adapun kasus sembuh Covid-19 di Kalbar tersebar di tiga daerah yakni Ketapang 14 orang, Landak 6 orang dan Sekadau satu orang. 

"Jadi untuk hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Universitas Tanjungpura tanggal 20 Juni 2020 terdapat 21 kasus Konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson saat memebrikan keterangan pers, Minggu (21/6) pagi.

Harisson menambahkan, hingga hari ini kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar sebanyak 298 orang dengan kasus sembuh sebanyak 216 orang dan meninggal dunia 4 orang.

"Sampai saat ini di Kalbar Kasus Konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebesar 72 persen," kata Harisson.

Kemudian, Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kalbar, Sutarmidji menyampaikan, dengan banyaknya kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang sembuh, orang nomor satu di Kalbar ini mengucapkan terimakasih dan meminta agar kepala daerah terus melakukan Inovasi untuk percepatan kesembuhan Pasien Covid-19.

"Terima kasih pada pak Bupati Ketapang, Landak dan Sekadau, Ayo bapak ibu bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, teruslah berupaya dan berinovasi untuk kecepatan kesembuhan mereka yang positif Covid dan ayo kita cegah penyebaran Covid-19," ujar Sutarmidji.

Ia juga meminta maaf jika terkadang harus tegas dalam mengingatkan kepala daerah kabupaten kota dalam penanganan Covid-19.

"Mohon maaf kalau sebagai Gubernur kadang saya harus tegas mengingatkan, ini semua untuk Kalbar yang nyaman," pungkasnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini