-->

Tak Ada Dana, Bangunan Masjid di Sungai Kakap Terbengkalai

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bangunan Masjid yang terbengkalai
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Sudah bertahun-tahun pembangunan sebuah Masjid yang terletak di RT 24/RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar Kecamatan Suungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan, Barat terbengkalai karena alami kekurangan biaya pembangunan. 

Masjid Al-Hamdulillah yang menjadi sarana melaksanakan ibadah warga RT 24/RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya ini terpaksa ditutupi dengan terpal dan penutup lainnya agar dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah.

Pengurus Masjid Al-Hamdulillah, Usthad Rusdiyansyah juga sebagai guru ngaji di lingkungan tersebut menerangkan bahwa, untuk menyelesaikan pembangunan Masjid yang terbengkalai pembangunanya pengurus menggunakan hasil sumbangan warga setiap hari jumatan dan pungutan lainnya sekitar kurang lebih Rp4,600,000 (empat juta enam ratus ribu rupiah).

Usthad Rusdiyansyah menjelaskan, awalnya uang kas masjid tersebut berkisar Rp50 juta dan sudah di gunakan untuk membuat pondasi masjid yang tujuannya saat ini agar bisa di gunakan untuk  sholat berjamaah baik sholat Fardhu dan Sunah.

“Kami lakukan upaya semampu kami agar masjid ini dapat dipergunakan, apalagi saat ini kita sedang melaksanahkan ibadah puasa dan tarawehan,” ungkap Usthad Rusdiyansyah.

Usthad Rusdiyansyah juga menjelaskan bahwa ada juga dari pihak Bank Kalbar berupa  atap seng untuk bangunan masjid tersebut namun masih belum bisa di gunahkan karena pondasi atas bangunan masjid-nya belum ada. 

“Saya berharap semua elemen masyarakat yang ada di sekitar masjid  bisa menyumbangkan sebagian harta ataupun tenaga serta pikirannya agar supaya pembangunan masjid ini akan segera rampung.  supaya kita bisa menjaga serta merawat rumah Allah SWT ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat RT 24/RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar, Ismail yang juga panitia pembangunan Masjid AlHamdulillah berharap kepada istansi terkait baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten serta Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat membantu mengucurkan anggaran  untuk Masjid Al-Hamdulillah ini.

“Saya berharap Pemerintah bisa membantu serta memperhatikan Tempat Ibadah kami ini  agar dapat berdiri tegak kembali seperti semula dan tentunya harapan ini juga dukungan semua pihak dan lain- lainnya,” ujar Ismail.(tim)

Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini