Korpri Kubu Raya Bantu Sejumlah Panti Asuhan

Editor: Redaksi
Sembako bantuan dari Korpri
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kubu Raya memberikan bantuan bahan makanan pokok sembako kepada sejumlah Panti Asuhan di Kabupaten Kubu Raya. Bantuan berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kubu Raya yang selama ini menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya. 

Ketua Bidang Sosial, Kerohanian, dan Olahraga Korpri Kabupaten Kubu Raya, Lugito mengatakan, dampak pandemi Covid-19 sangat besar. Sehingga dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk ikut menanganinya.

“PNS Kubu Raya berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian pendapatannya yang kemudian kita belikan berbagai kebutuhan terkait. Mulai sembako, masker, dan sebagainya. Memang kita harus sama-sama berbagi karena dampak dari pandemi ini luar biasa sehingga semua harus berpartisipasi,” ujar Lugito saat mewakil Ketua Korpri Kubu Raya, Yusran Anizam saat menyerahkan bantuan ke Panti Sosial Asuhan Anak Darul Falah di Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, Kamis (14/5).

Lugito mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Korpri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Ia menerangkan bantuan berasal dari donasi para PNS yang dikumpulkan lewat organisasi Korpri Kubu Raya.

“Jadi kami dan seluruh PNS di Kubu Raya itu menyisihkan sebagian tunjangan yang diterima. Kami himpun melalui Korpri dan sebagiannya dibelanjakan untuk membantu sejumlah pihak yang terdampak pandemi ini. Semoga ini paling tidak bisa mengurangi beban pihak panti asuhan,” tuturnya.

Pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Darul Falah, Mubarak, berterima kasih atas bantuan yang diberikan Korpri Kubu Raya. Menurut dia bantuan tersebut merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah daerah terhadap para santri dan anak-anak panti.

“Alhamdulillah bagi kami ini sangat berharga. Karena itu kami tidak bisa berbuat apa-apa selain memberikan doa semoga Allah Taala membalas dengan kebaikan yang banyak,” ucap Mubarak. (rio)

Editor: Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini