Gugus Tugas Covid-19 Sekadau Gelar Rapat Evaluasi

Editor: Redaksi
Rapat evaluasi gugus tugas Covid-19 
SEKADAU, suaraborneo.id - Gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sekadau gelar Rapat Evaluasi penanganan terkait penanganan Covid-19). Rapat bertempat di ruang Serba Guna lantai II kantor Bupati Sekadau, Kamis (14/5).

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masih ada Kepala Dinas dan kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang belum melaksanakan Rapid Test. 

"Ini penting dan jangan dianggap sepele. Kemudian, laporan realisasi biaya yang sudah di keluarkan serta bantuan dari berbagai pihak," tegasnya. 

Bupati Rupinus menegaskan, jika belum melaksanakan Rapid Test, diharapkan untuk tidak atau ditunda menghadap Bupati. Sampai yang bersangkutan sudah melaksanakan Rapid Test. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau, Henry Alpius   menyampaikan, Rapid Test tetap dilakukan. 

"Sampai mencapai 5000. Sekarang orang yang kita pantau OTG hasil Rapid Test Reaktif kita ulang sampai 2 kali Rapid Test," jelas Henry. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Afronius Akim Sehan menyampaikan, beberapa waktu lalu telah disalurkan bantuan berupa beras dari Pak Gubernur kalimantan Barat ke Desa-Desa dan sudah tersalurkan semua. 

"Hari ini, di Kantor Pos Sekadau Hilir sudah berlangsung bembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah tahap I kepada masyarakat. Hari ini jadwal Kecamatan Sekadau Hilir, Desa Sungai Ringin secara bertahap," bebernya. 

Afron menjelaskan, BST sebesar Rp600.000 per keluarga ini selama 3 Bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni.

Rapat dihadiri, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Wakil Ketua DPRD Sekadau Zainal, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, Sekretaris Daerah H. Zakaria, Dandim 1204 Sanggau, Kepala SKPD, Camat, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 lainnya dan undangan. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini