-->

Askiman Bukber dengan Anak Panti Asuhan Hira dan Jurnalis

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Buka puasa bersama
SINTANG, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sintang Askiman menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Hira dan Jurnalis di Balai Pegodai Senin, (18/5). Dalam acara buka puasa bersama tersebut, hadir memberikan tausyiah adalah Ustadz H. Senen Maryono. 

Wakil Bupati Sintang Askiman menjelaskan, sebenarnya melaksanakan kegiatan seperti ini tidak apa-apa asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah acara, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak duduk.

“Kegiatan berbuka puasa bersama sebenarnya sudah rutin saya laksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan umat beragama. Kita rindu dengan kegiatan dan suasana ini. Disaat pandemic Covid-19 ini, kita harus mengandalkan kekuatan Tuhan selain kemampuan diri kita. Virus corona ini satu-satunya penyakit yang mampu menghalangi hubungan kita dengan Tuhan. Perkembangan virus corona ini sudah luar biasa, sudah 3 bulan dunia menjadi mencekam karena penyebaran virus corona,” ujarnya. 

"Kita jangan cemas dengan kondisi ini, tetapi kita wajib berjaga-jaga dengan menjaga kebersihan diri dan menjaga kebersihan pikiran sehingga kita menjadi pribadi yang baik," pesan Askiman. 

Orang Tanpa Gejala memang terus meningkat di Kabupaten Sintang, tetapi jangan takut, OTG belum tentu karena virus corona, bisa saja karena virus lain seperti influenza atau virus lain. 

"Saya yakin Sintang adalah kota yang diberkati Tuhan. Sintang adalah sehat yang sehat dan aman,” kata Wabup Sintang. 

Sementara, Ustadz H. Senen Maryono dalam tausyiahnya mengajak semua jurnalis dan anak anak panti asuhan untuk selalu optimis. 

“Mari kita menjalankan ibadah puasa dengan baik. Nilai puasa yakni nilai solidaritas dan kesetiakawanan sosial. Kita saling menghargai antar umat beragama. Semoga kita semua sehat dan dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ajak Ustadz H. Senen Maryono. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini