Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Sekadau

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau dua hari berturut-turut yakni Minggu 19 April 2020 dan Senin 20 April 2020 telah menyalurkan bantuan Sembako untuk Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau yang berkarya di Kabupaten Sekadau. Sebelumnya Kamis 16 April 2020 bantuan untuk dampak pandemi virus corona ini secara simbolis telah diserahkan oleh Bupati Sekadau kepada camat se-kabupaten Sekadau bertempat di loby kantor Bupati Sekadau.

Ketua Iwas Kabupaten Sekadau Abdu Syukri membernarkan bantuan sembako dari Pemkab Sekadau untuk IWAS dan IWO sudah diterima oleh wartawan Kabupaten Sekadau yang berjumlah kurang lebih 35 orang. “Semua wartawan yang berkarya di Sekadau sudah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau. Atas nama Ketua IWAS Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau. Bantuan ini bentuk kepedulian Pemkab Sekadau untuk kita teman-teman wartawan,” ujarnya. 

Sebelumnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada camat se-kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, bantuan kepada wartawan ini yang tergabung dalam IWAS dan IWO dilakukan mengingat wartawan adalah profesi yang paling beresiko tertular Covid-19. Wartawan selalu ada di kerumunan warga untuk melaksanakan tugasnya melakukan liputan. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, jangan dilihat besar kecilnya. Ini bentuk kepedulian kita terhadap teman-teman wartawan,” tutur Bupati Rupinus. 

Sementara itu Kepala Bagian Perekoniman Setda Kabupaten Sekadau Subhan mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada IWAS dan IWO itu berupa beras, minyak goreng, indomie dan telur. Minggu dan Senin sudah kita serahkan kepada IWAS dan IWO. Penyerahannya dikoordinir oleh kecamatan, baik untuk masyarakat terdampak Covid-19 maupun rekan-rekan wartawan,” ujarnya. 

Subhan berharap, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban rekan-rekan wartawan yang berkarya di Kabupaten Sekadau. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini