Pangdam XII/Tpr: Kodam Selalu Siap Bantu Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat yang bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Jalan D.A. Hadi, Pontianak Selatan, Kamis (16/4) siang.

Kunjungan ini dalam rangka kerjasama 
percepatan penanganan Covid-19.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr yang didampingi Aslog Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr serta Waasops Kasdam XII/Tpr disambut langsung oleh Kadinkes Kalbar, Dr. Harisson, M.Kes dan Sekretaris Dinkes Kalbar, Drg. Harry Agung Tjahyadi, M.Kes.

Pangdam XII/Tpr dalam kunjungan ini menerima paparan kasus konfirmasi Covid-19 dari Sekretaris Dinkes Kalbar. Selain itu juga meninjau Posko dan Pusat Informasi Covid-19 Dinkes Kalbar serta melihat gudang alat kelengkapan milik Dinkes Kalbar.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan kepada Kadinkes Kalbar, bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajaran telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 dan melakukan langkah - langkah kesiapan menghadapi kemungkinan terburuk adanya wabah virus corona.

"Segala alkap dan alkes sudah kami siapkan. Dan tenaga medis kami sementara ini kurang kelengkapan APD yang sesuai protap Gugus Tugas Covid-19, oleh karena itu mari kita sama - sama untuk saling koordinasi," ucapnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, untuk penanganan Covid-19 ini garda terdepan adalah para tenaga kesehatan. Akan tetapi Kodam XII/Tpr selalu siap membantu Dinkes Kalbar dalam penanganan cegah dini untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

"Dengan adanya kerja sama gabungan TNI - Polri dan Gugus Tugas Covid-19  maka kita akan bekerja dengan baik untuk memutus rantai penularan dari Covid-19. Sehingga inilah perannya TNI-Polri dalam penanganan covid 19 sebagai garda terdepan bersama Gugus Tugas Covid-19," ujar Pangdam. 

"Semua langkah - langkah yang diambil oleh Dinkes Kalbar untuk percepatan penanganan Covid-19, Kodam akan selalu siap membantu," tambahnya. 

Sedangkan Kadinkes Prov. Kalbar, Dr. Harisson, M.Kes., mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di Posko Covid-19 Provinsi Kalbar. Selain itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kodam XII/Tpr atas bantuan selama ini. 

Harisson menyampaikan, rencananya akan bekerja sama dengan TNI dalam pembangunan rumah sakit di Kalbar yang khusus menangani pasien Covid-19 apabila wabah ini semakin meningkat.

"Sekali lagi kami dari Dinkes Kalbar mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah banyak membantu untuk penanganan Covid-19 semoga wabah ini segera selesai," pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini