DPRD Sintang Gelontorkan Dana Lebih Dari 858 juta Untuk Lawan Covid 19

Editor: Marselina author photo
Foto oleh Humpro



SINTANG, suaraborneo.id - “Hari ini kita rapat guna rasionalisasi anggaran kita yang sedang berjalan. Dalam rapat ini, semua fraksi sepakat untuk secara sukarela memberikan dana bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid 19 di Sintang. Anggaran ini bersumber dari dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang, dengan nominal sekitar 858 juta rupiah,” ungkap Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronni usai memimpin rapat koordinasi bersama para pimpinan fraksi DPRD Sintang di Gedung DPRD Sintang, Senin (31/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap unsur pimpinan DPRD Sintang dan perwakilan dari segenap fraksi yang ada serta Sekretariat DPRD. Dalam rapat juga dibahas mengenai penyerhanaan prosedur pemotongan dan pelaporan penggunaan anggaran khusus untuk penanganan wabah Corona ini. Hal ini salah satunya muncul dalam bentuk perubahan Rencana Kerja Anggaran dalam bentuk manual karna selama ini Sintang sudah memberlakukan sistem penganggaran online.

“Kita berharap kondisi ini segera membaik, agar segala rencana kerja pembangunan dapat kembali berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan,” ujar Ronni lagi. “Kami juga secara kolektif tetap berusaha membantu secara personal berbagai kebutuhan yang diperlukan di Posko Covid 19 milik Dinkes Sintang,” tambahnya.

Kondisi yang terjadi sebagai dampak dari wabah virus korona ini telah menjadi motor penggerak bagi sejumlah tindakan kemanusian seperti donasi-donasi dan beberapa kegiatan kemanusiaan di Sintang, mulai dari upaya mengadakan Alat Pelindung Diri sampai pada penyemprotan disinfektan secara massif juga. (ep)

Share:
Komentar

Berita Terkini