Bupati Sintang Berikan Arahan Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19

Editor: Redaksi
Bupati Sintang, H.Jarot Winarno 
SINTANG, suaraborneo.id - Usai melakukan Rapid Test, Bupati Sintang kemudian memberikan arahan kepada tim gugus tugas di Posko Covid-19 Kabupaten Sintang. Dimana dalam arahan tersebut Bupati menyampaikan proses atau strategi penyelidikan epidemiologi kasus Corona Virus Desease (Covid-19) di Kab. Sintang harus di lakukan secara teliti terutama bagi yang ODP. 

"Meskipun saat ini belum di temukannya PDP dan kasus Positif Covid-19. Saya minta proses penyelidikan epidemiologi terhadap laporan ODP yang masuk di lakukan secara teliti, agar Kabupaten Sintang ni tidak kebobolan kasus positif Covid-19," pinta Jarot.

Di waktu yang bersamaan juga Bupati Sintang menyerahkan bantuan berupa 120 pasang Alat Pelindung Diri (APD) dan masker 2000 pcs dari Pengusaha Kalimantan Barat Peduli (Kalbar Peduli) untuk Kabupaten Sintang, yang di terima oleh Kadis Kesehatan Kab. Sintang. 

"Alhamdulillah kita dapat bantuan APD dan masker dari pengusaha kalbar peduli, bantuan ini sangat membantu kita terutama bagi tim medis sebagai garda terdepan covid-19 ini," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengusaha Kalbar Peduli yang telah menyalurkan bantuan berupa APD dan Masker. Dimana APD dan Masker ini akan di salurkan kepada Puskesmas-puskesmas yang ada di 14 Kecamatan di Kab. Sintang, termasuk bantuan-bantuan yang sama dari pihak lain yang sudah di terima Dinkes Sintang juga di salurkan ke Puskesmas-puskesmas. 

"Meskipun belum mampu memenuhi, tapi sudah ada lah tersedia di Puskesmas-puskemas, rata-rata tiap Puskesmas itu ada tersedia 15 sampai 20 APD, kemudian masker N95 juga kita kasi, hand sanitizer, obat-obatan, vitamin juga untuk para petugas yang bekerja di lapangan, "jelas Sinto. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini