Bupati Landak Salurkan Bantuan Makanan Untuk Buka Puasa

Editor: suaraborneo.id author photo
Acara penyaluran bantuan makanan di gedung STKIP Pamane Talino Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Kelompok Indonesia Peduli dan Bersatu yang terdiri dari Yayasan Landak Bersatu STKIP Pamane Talino, GP Ansor Nasional, dan Yayasan PenaMas Mulia Surabaya berkerjasama dengan pemerintah kabupaten Landak melakukan penyaluran bantuan makanan berupa nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar kota Ngabang.

Penyaluran bantuan terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan.

Acara penyaluran bantuan makanan ini dilakukan di gedung STKIP Pamane Talino pada Jumat (24/04/2020) sore. 

Hadir dalam penyaluran bantuan itu dari pihak STKIP Pamane Talino, perwakilan GP Ansor Ngabang yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Sekda Landak.

Bantuan kepada panitia yang ditunjuk untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama bagi mereka yang melakukan ibadah puasa dibulan ramadhan.

Sebanyak 225 bungkus bantuan makanan akan disalurkan setiap hari selama 25 hari kedepan.

Karolin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif ini, sudah seharusnya semua unsur untuk bersatu dan bergotong-royong saling mambantu disaat situasi sulit sekarang ini. 

"Kami atas nama pemerintah menyambut baik atas apa yang sudah diinisiasi oleh Romo, Uskup, Yayasan dan GP Ansor untuk bisa sama-sama kita gotong royong meringankan beban masyarakat yang hari ini dalam kondisi sulit," ucap Bupati Landak. 

Bantuan ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dalam situasi yang sulit ini, ibadah ummat Islam tetap bisa berjalan lancar. 

"Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan tidak terlalu banyak yang keluar belanja, membeli takjil diluar karena ada yang membantu untuk bisa saudara-saudara kita menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya," harap Karolin.


Penulis : Anton
Editor.   : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini