Askiman Ajak Warga Merakai Biasakan Hidup Bersih

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Wakil Bupati  Askiman bersama Rombongan Tim Gugus Tugas Pemantau dampak Covid-19 dan  meninjau pasar sehat Kecamatan Merakai Ketungau Tengah sekaligus memeberikan bantuan berupa alat kebersihan seperti Pinguin serta bahan kebersihan lainnya, guna pencegahan merebaknya pandemi Covid-19 yang ada di tempat keramaian atau kerumunan orang banyak, Minggu (19/4).

"Program bantuan pemerintah berupa alat - alat kebersihan seperti ini tidak seberapa jika dinilai secara ekonomi, namun ini salah satu contoh untuk kita semua membiasakan kita untuk melakukan pola hidup  bersih dan sehat,apa lagi di tengah merebak nya wabah virus corona saat ini," kata wakil Bupati Sintang, Askiman. 

Ia juga mengajak untuk merawat serta sama-sama menjaga pasar supaya selalu bersih dan sehat. Tempat umum harus sehat, dan semua tempat keramaian harus sehat dan bersih, tetap waspada menjaga diri dari penyakit. 

Wakil Bupati berpesan kepada setiap pemilik toko perbelanjaan supaya wajib menyiapkan tempat cuci tangan serta sabun sehingga semua orang atau warga yang inggin bebelanja selalu bersih. Untuk pengelola usaha harus menjaga, merawat dengan baik, kalau perlu ada petugas jaga dan semua orang yang masuk pasar ini di wajibkan mencuci tangan dengan dengan sabun sebelum masuk pasar dan belanja, baik kenal maupun tidak kenal. 

"Saya harapkan jangan hanya karena wabah virus Covid-19 ini kita hidup bersih, kalau bisa kita harus terapkan hidup bersih di kehidupan sehari-hari," harap Askiman. 

Camat Dakum, menyambut baik dan  berterimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sintang atas bantuan tersebut. 

"Jika kita nilai dengan uang tidaklah seberapa, namun paling tidak ini dapat memotivasi warga masyarakat khususnya warga merakai ini untuk tetap menjaga hidup bersih demi kesehatan kita semua terutama bagi warga di Merakai ini," ungkapnya. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini