Sutarmidji Sebut 3 Orang di Kalbar Positif Covid-19

Editor: Redaksi
Foto: ilustrasi 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Setelah dua orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso Pontianak dan RSUD Abdul Azis Kota Singkawang, kini  satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, menurut hasil pemeriksaan dilaboratorium Balitbangkes Jakarta yang diterimanya hari ini tanggal 24 Maret 2020, terhadap hasil pemeriksaan kesehatan 6 orang tenaga kesehatan di rumah sakit Karitas Bhakti Pontianak dinyatakan negatif Covid-19.

"Sejauh ini, sudah 14 tenaga kesehatan di rumah sakit Karitas Bhakti yang dinyatakan negatif Covid-19. Untuk 16 tenaga kesehatan lainnya, masih kita tunggu," ujarnya.

"Sementara, hasil pemeriksaan laboratorium terhadap seorang anak yang berumur 4 tahun yang merupakan seorang anak yang terkonfirmasi penderita Covid-19 sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Soedarso, hasil laboratoriumnya juga dinyatakan negatif Covid-19," tambah Harisson. 

Namun, seperti yang disampaikan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji pada grup WhatsApp wartawan Covid-19, sangat mengejutkan.

"Alhamdulillah, hasil laboratorium hari ini, ada 6 lagi tenaga medis yang negatif dan anak pasien positif juga dinyatakan negatif, tetapi isteri pasien positif, hasil labnya juga positif, jadi total yang positif di Kalbar ada 3 orang," demikian kata Sutarmidji, (24/3) pagi.

Pasien itu merupakan seorang Wanita, istri dari pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Soedarso Pontianak. (TS)
Share:
Komentar

Berita Terkini