-->

Jarot Resmikan Lisdes Desa Semajau Mekar Ketungau Hilir

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Listrik Desa (Lisdes) tahun 2019, proyek jaringan listrik PT. PLN yang di Desa Semajau Mekar Kecamatan Ketungau Hilir, Selasa (17/03). 

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Terry Ibrahim, anggota DPRD Sintang Melkianus, Kepala Pekerjaan Umum Sintang Murjani, Kepala Bappeda Sintang Kartiyus, Kabag Prokopim Iwan Kurniawan, Camat Ketungau Hilir Simin, Kades Semajau Mekar Jaka Ikhsani Pradana, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta  para Tokoh Adat.

Pada kata sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan, sesuai visi Presiden RI Joko Widodo yaitu, Indonesia Terang, dan  Kabupaten Sintang ini mendapat prioritas, karena Kabupaten lain hanya mendapatkan empat desa untuk Program Lisdes ini. Kabupaten Sintang mendapatkan sebanyak 21  Desa untuk tahun 2020. Tahun 2021 sudah mulai di survey di beberapa desa. 

Sebagai Bupati Sintang, saya akan terus memperjuangkannya. Inilah yang dikatakan negara hadir di desa kita, dari beberapa kali saya ke desa-desa baik dalam kunjungan maupun kegiatan- kegiatan pemerintah, yang selalu diminta masyarakat adalah yang pertama masalah jalan, kedua masalah listrik, ketiga Tower Telkom dan yang ke empat minta agar harga kulat naik. 

"Ini sebenarnya yang selalu menjadi perjuangan saya sebagai Bupati sintang selama ini untuk peningkatan perekonomian di masyarakat,”  jelasnya. 

Jarot menegaskan, bahwa desa Semajau Mekar Kecamatan Ketungau Hilir , yang selama ini belum dapat menikmati pelayanan listrik PLN , saat ini sudah menikmati. Ini bisa dikatakan Merdeka ya. Tentu ini patut kita syukuri karena bisa menjadi daya ungkit besar agar kedepan bisa menjadi desa mandiri.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Terry Ibrahim menyatakan, dengan  masuknya sarana pelayanan listrik PLN di desa Semajau Mekar, tidak haya bisa menjadi penerangan saja, tetapi  juga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Ibu-ibu bisa membuat Es, membuat kue dan produk usaha masyaarakat lainnya. 

Sementara itu, Camat Ketungau Hilir  Simin  menyatakan, dengan masuknya Listrik Desa ini, pihaknnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang  yang telah memperjuangkan pelayanan listrik di Desa Semajau Mekar. 

”Semoga dengan masuknya aliran pelayanan listrik PLN ini, bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat," ungkapnya. (H). 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini