Demokrat Sintang Turut Antisipasi Covid 19

Editor: Marselina author photo
Foto oleh Koleksi Pribadi Narasumber



SINTANG, suaraborneo.id – Maria Magdalena bersama Hikman Sudirman, Mainar Puspa Sari, dan Markus Jembari turut terjun langsung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik di Sintang. Tampak juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius beserta jajaran pengurus DPC Partai Dmokrat lainnya ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ada 15 titik yang kita semprot, ada di Sungai Ukoi, di Masuka, di Sungai Ana, sampai di Jejora juga,” ungkap Maria. “Selain itu kita juga memberikan sumbangan alat pelindung diri berupa mantel plastik dan bahan untuk membuat disinfektan untuk tenaga medis di Puskesmas Sungai Durian,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 24 hingga 28 Maret 2020.

“Kami inikan membantu semampu kami, dengan segala keterbatasan yang ada. Memang cukup sulit untuk mencarinya (bahan bantuan sosial yang digunakan dan disumbangkan). Kita coba apa yang bisa dapat, kami becari keliling Sintang dalam beberapa waktulah untuk dapatkan ini semua, “ kata Maria lagi. “Partai Demokrat sesuai kemampuan yang ada kita punya rasa kepedulian kita, berusaha membantu program pemerintah. Walaupun sedikit, semoga apa yang kami perbuat bisa membawa berkat bagi banyak orang. Semoga musibah ini bisa segera berakhir, cukuplah ini jadi ujian bagi kita semua,” harap Maria.

Beberapa titik penyemprotan tersebut antara lain, Gereja GKII Bethel, Gereja Sungai Yordan, Masjid Darul Ulum di sebelah Universita Kapuas, Gereja Gracia, Kantor Kesbanglinmas, SMP Panca Setya 2, Gereja Katolik Sungai Ukoi, Gereja Katolik Jejora 1, Polindes Desa Jerora, Masjid di Masuka, Gereja Pentakosta di Sungai Ana, Kantor BKD, Hotel dan café Cika.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat supaya arahan pemerintah itu diikuti, dipatuhi, jangan hanya di kota, dikampung juga harus mengikuti himbaunan itu ya,” ujar Maria lagi. “Saya tidak setuju pada masyarakat yang tidak punya kompentensi untuk memberikan informasi mengenai covid 19 lalu menyebarkannya ke masyararakat, karna bisa menimbulkan kepanikan dan keresahan bagi warga masyarakatar. Biarkan orang yang ahli di bidangnyalah yang menyampaikan kepada masyarakat,” pesannya. (ep)

Share:
Komentar

Berita Terkini