Bupati Rupinus Hadiri Acara Silaturahmi Merga Silima

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus hadiri acara Silaturahmi Merga Silima Kabupaten Sekadau, dikediaman Yadi Tarigan Lesehan Sungai Merah, Sabtu (14/03/2020). 

Acara bertema “ Pertemuan rutin bulanan Merga Silima untuk menjalin silaturahmi sesama suku batak karo yang tinggal di kabupaten Sekadau. Ginting, Karo-karo, Sembiring, Perangin Angin, dan Tarigan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua GOW kabupaten sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Asisten dan Beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Para undangan dan Keluarga besar Merga Silima Kabupaten Sekadau.

Bapak Antonius Sitepu itu pun mengimbau silaturahmi seperti ini harus tetap terjaga, sebab Indonesia kaya akan dengan keragaman budayanya. 

Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, Pasalnya kegiatan ini awal dari kebersamaan keberagaman yang lebih baik lagi di masa depan dan juga menyampaikan dalam pertemuan diharapkan menjadi ajang pemersatu masyarakat ber-Merga Silima khususnya warga yang tinggal di kabupaten Sekadau dan sekitarnya. Ini bentuk silaturahmi dan ketulusan, menunjukkan kebhinnekaan di antara kita semua. Bagaimana untuk saling mempererat persaudaraan dalam menjalin tali silaturahmi," ujarnya. 

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada pihak penyelenggara karena telah mengundang dirinya dalam acara pertemuan keluarga besar Merga Silima di kabupaten sekadau. 

"Saya sangat senang bisa hadir disini memenuhi undangan pertemuan Merga Silima. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya disambut Merga Silima," tuturnya. 

Bupati Rupinus disambut tarian khas Batak kita menari dan dikalungkan kain ulos. Sebagaimana paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di daerah ini, eksistensi Persadaan Merga Silima juga merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Sekadau ke depan, khususnya dalam mempercepat terwujudnya Visi Kabupaten Sekadau Maju, Mandiri dan Berdaya Saing. 

Hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat. 

"Oleh sebab itu, melalui momentum silaturahmi persaudaraan Merga Silima Kabupaten Sekadau, Saya berharap, dapat semakin meningkatan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini,” ujar Bupati. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini