PT. ANTAM Tbk Turut Berduka Atas Laka Lantas Bus Sekolah di Tayan Hilir

Editor: Redaksi
Musibah laka lantas Truk dengan Bus sekolah 
SANGGAU, suaraborneo.id - PT ANTAM Tbk (ANTAM) turut berduka cita dan menyampaikan keprihatinan atas musibah kecelakaan bus sekolah di Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pukul 05:45 WIB, Kamis (6/2/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, PT ANTAM Tbk, Anas Safriatna. Menurut Anas, Bus Sekolah tersebut merupakan salah satu dari 2 bus dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial Perusahaan di bidang pendidikan. ANTAM membantu sarana transportasi bagi pelajar di sekitar wilayah Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, Kalimantan Barat. 

“Bus Sekolah tersebut merupakan salah satu dari 2 bus dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial Perusahaan di bidang pendidikan. ANTAM membantu sarana transportasi bagi pelajar,” ujar Anas Safriatna.

Ia menjelaskan bahwa Bus sekolah tersebut mengalami nasib naas setelah truk yang sedang mendahului kendaraan lainnya membentur bus. Atas terjadinya laka lantas ini telah langsung dalam penanganan kepolisian. Saat ini sopir truk dan barang bukti telah diamankan di Kepolisian setempat.

Atas kejadian ini terdapat 4 korban luka-luka dan 1 meninggal dunia. ANTAM telah  menyampaikan duka cita kepada keluarga korban dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut. Korban meninggal dunia telah divisum oleh Puskesmas Kampung Kawat dan jenazah telah diserahkan kepada keluarga. Adapun 4 orang korban luka ringan telah mendapatkan penanganan lebih lanjut dari Puskesmas Kampung Kawat dan telah diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing. 

“Perusahaan juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara agar tidak terulang kembali kejadian yang sama,” pungkasnya. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini