Jarot Mengikuti Sholat Jumat di Masjid AL. Mubarokah

Editor: Redaksi
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat mengikuti Sholat Jumat berjamaah di Masjid AL. Mubarokah 
SINTANG, suaraborneo.id - Jumat (7/2), 
Bupati Sintang, Jarot Winarno mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Al. Mubarokah, Jalan Sintang-Pontianak Km 4 Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang. Dalam kesempatan ini, Bupati Sintang sekaligus melaksanakan peresmian penggunaan Masjid Al. Mubarokah yang baru saja di renovasi, Jumat (7/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Sintang H. Senen Maryono, Komandan Kodim 1205 Sintang, Para Alim Ulama, Pengurus Masjid Al Mubaromah, Kepala Kementerian Agama, Camat, Lurah, serta para Jemaah masijis  Al Mubarokah.

Dihadapan ratusan para Jemaah dan para undangan yang hadir, Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan, bahwa Masjid Al Mubarokah selama ini sangat diperlukan masyarakat muslim yang ada disekitarnya, tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembinaan serta pusat pemberdayaan umat. 

"Disini ada gedung pertemuannya, serta   kegiatan sosial keagamaannya. Namun tentunya fungsi utama masjid adalah tempat sujud, tempat mendirikan sholat. Dengan jumlah jemaahnya banyak ini patut kita sukuri Alhamdulillah, sebagai umat muslim," ujarnya. 

Bupati Sintang juga menjelaskan, bahwa fungsi utama masjid sebagai tempat mendirikan sholat. Tentunya juga bisa  difungsikan sebagai tempat menuntut ilmu. 

"Termasuk TPA bagi anak-anak kita dan  remaja. Masjidnya ini harus betul-betul kita fungsikan sebagai pembinaan bagi umat muslim, ini yang terpenting. Dengan pengaruh kemajuan daerah kita ini sangat berdampak dengan anak-anak muda. Anak-anak muda kita saat ini lagi mencintai Handphone (HP)  dari pada hadir ke masjid. Ini sangat diperlukan bagaimana pembianaan kepada  para pemuda masjidnya, ini yang juga perlu ditingkatkan pembinaannya,” kata Jarot. 

Semenatra itu,  Tahmir Masjid Al Mubarokah Sintang, Ust.H. Miftahul Huda dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa masjid Al Mubarokah Sintang ini dibangun diatas tanah dengan panjang sekitar 35 meter lebar sekitar 30 meter dengan luas bangunan sekitar 17 meter dengan panjang sekitar 24 Meter. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini