-->

Gunakan Dana Desa Sebaik Mungkin

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Anggota DPRD Sintang, Rudi Andryas menyampaikan harapannya agar semangat baru yang diberikan oleh ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan anggotanya pada acara Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Ambalau (17/02/2020) dan Kecamatan Serawai (18/02/2020) dapat ditiru oleh para kepala desa di dua kecamatan itu khususnya dalam mengelola dana desa.

“Tahun 2020 ini Pak ketua Dewan kita juga hadir. Jadi cukup antusias para kepala desanya yang hadir. Tahun-tahun sebelumnya jarang seperti ini. Begitu juga di Ambalau, luar biasa antusias kepala-kepala desa yang hadir, cukup banyak,” kata Rudy. 

“Terlihat bahwa semangat untuk membangun daerah ini sungguh besar,” tambahnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu juga mengingatkan bahwa dengan besarnya anggaran dana desa yang diterima para kepala desa diharapkan pembangunan ditingkat desa dapat dilakukan secara optimal. Kemudian untuk pembangunan desa yang menjadi kewenangan tingkat kabupaten pihaknya akan mengusahakan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

“Kita di Komisi A juga sudah bertemu dengan mitra dinas kita. Dinas terkait berkaitan dengan pemerintahan desa, Pemdes dan juga Inspektorat Kabupaten Sintang. Tentu harapan kita kedepan anggaran yang sampai ke desa itu benar-benar digunakan sebaik-baiknya,” harapnya.

 Camat Ambalau, Iskandar menyebutkan bahwa kecamatan yang dipimpinnya secara administratif kecamatan ini dibagi dalam 33 desa 84 dusun. Dengan luas daerah mencapai 29,58 persen dari total luas Kabupaten Sintang pemerintahan desa juga masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan untuk menghubungkan antar dusun. 

“Kami masih mengharapkan prioritas untuk pembangunan infrastruktur dasar. Kami tetap optimis para pemimpin daerah di tingkat kabupaten akan memperhatikan kami, termasuk para wakil rakyat di DPRD,” ujar Iskandar. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini