Dinkes PP dan KB Sekadau Gelar Pengobatan Gratis

Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Plt. Dinkes PP dan KB, Henry Alpius saat meninjau kegiatan pelayanan kesehatan gratis 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Seladau, Aloysius, didampingi Ketua GOW Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti dan beberapa kepala SKPD meninjau kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB)  di Kecamatan Belitang Hulu, Balai Sepuak Sabtu, (08/02/20).

Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pelayanan kesehatan daerah terpencil merupakan suatu pendekatan pelayan yang dilaksana oleh Pemkab Sekadau guna memberikan pemerataan akses kesehatan kepada masyarakat yang meliputi, pelayanan kesehatan dasar, pelayanan gizi kepada anak, pelayanan pencegahan penyakit tidak menular dan disamping itu pelayanan sosial kepada masyarakat berupa sunatan massal.

"Disamping itu, juga melakukan forum diskusi dengan pemangku di kecamatan terkait dengan penurunan Stunting di daerah Belitang Hulu," kata Henry Alpius. 

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, pelayanan ini adalah salah satu program yang dijalankan oleh pemerintah kabupaten Sekadau.

"Salah satunya adalah pengobatan gratis, pelayanan KB, sunatan massal, pembagian makanan tambahan untuk bayi dan balita, pembagian vitamin A untuk mata dan tambahan gizi lainnya," kata Aloy.

Wakil Bupati Sekadau berharap kepada masyarakat agar bisa mengikuti pelayanan ini dengan baik.

"Kami dari pihak pemerintah berharap masyarakat bisa sehat, datang ketempat pelayanan," harapnya.

"Siang ini juga ada peresmian gedung PPA (pusat pengembangan anak) Eben Haizer oleh bapak Bupati Sekadau dan besok ada acara ulang tahun gereja GKII Eben Haizer Balai Sepuak yang ke 92," tambah Aloysius. 

Nasution, warga masyarakat Balai Sepuak menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan tersebut. 

"Kami sebagai masyarakat berharap semoga pelayanan ini terus ditingkatkan dan bisa setiap tahun dilaksanakan," harapnya.

Selain kegiatan pelayanan kesehatan oleh Dinkes PP dan KB, juga ada kegiatan perekaman e-KTP oleh Disduk Capil Kabupaten Sekadau bagi masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini