Audisi Pesparani Nasional II di Sekadau

Editor: Redaksi
Ketua LP3KD Kabupaten Sekadau, F. Iwan Karantika 
SEKADAU, suaraborneo.id - Lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani katolik (LP3KD) Kabupaten Sekadau menyelengarakan Audisi Pesparani Nasional II tahun 2020. Kegiatan bertempat di Gedung Kateketik Sekadau, Sabtu (29/3).

Ketua LP3KD Kabupaten Sekadau, F. Iwan Karantika diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim audisi Provinsi Kalimantan Barat dan kepada semua peserta karna telah hadir dalam kegiatan tersebut. 

Iwan menjelaskan, pada audisi Pesparani Nasional II ini Kabupaten Sekadau mengikuti 6 kategori perlombaan yakni, paduan suara wanita, paduan suara remaja-gregorian, cerdas cermat anak, cerdas cermat remaja, mazmur dewasa-mazmur remaja dan bertutur kitab suci. 

Sebagai ketua LP3KD dan atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau, Kami akan mengurus mereka dengan baik. Mudah-mudahan para peserta dari Kabupaten Sekadau bisa mengikuti audisi ini  dengan baik," harap Iwan. 
Ketua umum LP3KD Dr. Aloysius Mering dalam sambutannya berpesan kepada peserta supaya dalam mengikuti audisi harus satu hati, satu jiwa dan harus kompak. 

Ia mengatakan, LP3KD akan terus melakukan pembinaan ditiap Kabupaten yang mengikuti audisi Pesparani Nasional II 2020. 

Ia menyebut, tujuan dilakukan audisi ini untuk kesiapan Pesparani Nasional II bulan Oktober 2020 di Kupang. Yang terpilih akan di bina lagi di tingkat provinsi. 

Pastor Kristianus, CP diwawancarai oleh wartawan suaraborneo.id mengatakan, kegiatan ini sebatas audisi, tim LP3KD akan menilai, mendengar suara mereka dan mana yang terbaik akan di panggil ke provinsi. 

"Di provinsi mereka akan dibina, diadu lagi sedemikian rupa. Maka, yang terbaiklah yang akan mengikuti Pesparani Nasional II di Kupang bulan Oktober 2020 nanti. Dan itu adalah kewenangan LP3KD Provinsi Kalimantan Barat," kata Pastor Kristianus. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 


Share:
Komentar

Berita Terkini