Wagub Kalbar Ria Norsan Hadiri Tabligh Akbar di Sungai Batang

Editor: Redaksi
Wakil Gubernur Kalimantan Barat saat menghadiri
Tabligh Akbar Jama'ah Muslimin di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh
MEMPAWAH, suaraborneo.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan menghadiri Tabligh Akbar Jama'ah Muslimin di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (19/01/2020). 

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengutarakan bahwa Tabligh Akbar sangat baik dilakukan oleh umat muslim dengan seiring ditengah pesatnya arus informasi dan teknologi serta berbagai bencana dan musibah yang menimpa bangsa kita, dikhawatirkan dapat berdampak kepada degradasi moral dan krisis akhlak bagi masyarakat khususnya umat muslim. 

"Tabligh Akbar yang dilaksanakan ini dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam membangun kembali sumber daya manusia Indonesia yang religius serta memiliki pengetahuan dan pemahaman agama yang mendalam dan mengakar. Sehingga dapat dijadikan sebagai pondasi dalam membangun kehidupan yang lebih aman, tertib dan damai bagi masyarakat Indonesia umumnya dan masayarakat Kalbar khususnya," ungkap Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan.

Kegiatan Tabligh Akbar yang mengambil tema “persatuan dan kesatuan umat perlu ditingkatkan pembangunan masyarakat yang religius dan nasionalis serta multikultural”, Dirianya menambahkan patut dipertahankan dan dikembangkan terlebih dengan masayarakat Kalbar yang heterogen. 

"Pemerintah Provinsi Kalbar akan selalu berupaya dan memberikan perhatian yang besar dalam membangun kehidupan beragama. Baik kehidupan internal umat beragama maupun lintas umat beragama, melalui berbagai program-program dibidang keagamaan," tuturnya.

Lanjutnya, untuk itu dengan Tabligh Akbar ini dapat memberikan kita pencerahan rohani menuju kehidupan yang lebih bermakna dengan meningkatkan pemahaman, kesadaran dan penghayatan serta pengalaman ajaran agama secara baik dan benar.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar turut hadir Bupati Mempawah Hj. Erlina dan OPD jajaran kabupaten Mempawah. (Humas/TS).

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini