Petugas Kesehatan Fogging Mapolsek Sengah Temila

Editor: suaraborneo.id author photo
Petugas kesehatan dan personil Polsek Sengah Temila melakukan fogging
LANDAK, suaraborneo.id - petugas kesehatan dan personil Polsek Sengah Temila melakukan penyemprotan asap ( fogging ) di wilayah Mako Polsek Sengah Temila, Kamis (23/01/2020).

Fogging yang dilakukan ini guna antisipasi menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dapat mengancam kesehatan.

Fogging dipimpin oleh kepala Puskesmas Pahauman Budi Santoso, SKM, dan  Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan.

 Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan,  berdasarkan surat telegram Kabiddokes Polda Kalbar Nomor: STR/7/1/KES.2./2020 tanggal 9 Januari 2020 tentang pencegahan terhadap kasus DBD.

Kegiatan fogging atau pengasapan di Mako Polsek Sengah Temila ini menyasar pada seluruh ruangan kerja, WC Mako, kamar tahanan, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman di sekitar mako serta Asrama Polsek Sengah Temila.

" Lokasi ini biasa mudah berkembang biaknya nyamuk aides aegypti, maka menjadi sasaran pengasapan dari tim fogging," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja, oleh karena itu Mako Polsek Sengah Temila sebagai tempat bekerja dari aparat Kepolisian dan tempat pelayanan masyarakat harus di fogging.

" Kita harapkan agar keluarga besar Polsek Sengah Temila dan masyarakat sekitar jauh dari penyakit DBD dan diberikan kesehatan yang baik," harap Hengki.


Penulis : Simson/Anton
Editor    : Asmuni




Share:
Komentar

Berita Terkini