Penyampaian PA Fraksi DPRD Sekadau Terhadap 3 Buah Raperda

Editor: Redaksi
Penandatanganan kesepakatan berita acara 3 buah Raperda antara eksekutif dan legislatif 
SEKADAU, suaraborneo.id - DPRD Kabupaten Sekadau rapat Paripurna dengan agenda, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi (PA) DPRD dan Pengambilan Keputusan atas 3 (tiga) buah rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pembinaan Keolahragaan Daerah, Kabupaten layak anak dan Perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu Kabupaten Sekadau. Rapat Paripurna bertempat di ruang rapata utama DPRD Kabupaten Sekadau, Selasa (31/12/2019). 

Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendi, dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Sekadau Radius Effendi, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta sejumlah Anggota DPRD Sekadau.

8 (delapan) fraksi di DPRD Kabupaten Sekadau yakni PDIP, NasDem, Hanura, PAN, PERINDO, Golkar, Gerindra dan Demokrat semuanya menyetujui 3 Raperda tersebut. 

Selanjutnya, penandatanganan berita acara persetujuan tentang 3 (tiga) buah Raperda Kabupaten Sekadau oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya mengatakan, 3 buah Raperda tersebut telah dibahas bersama antara panitia khusus DPRD bersama pihak eksekutif yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan para pejabat terkait sesuai dengan tugas fungsinya menurut muatan materi yang ada didalam rancangan perda yang dibahas pada tanggal 30 desember 2019. 

"Dengan segala ketulusan hati, terlebih kami ucapkan terimakasih kepada saudara Ketua, wakil-wakil ketua dan seluruh anggota DPRD kabupaten Sekadau secara khusus Pansus  yang telah membahas 3 (tiga) buah Raperda kabupaten Sekadau bersama dengan pihak eksekutif sehingga mencapai suatu kemufakatan dan kesimpulan bersama terhadap Raperda tersebut. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini memberi manfaat dan kebaikan bagi pembangunan kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ucap Aloysius.

Di akhir sambutannya, Aloysius mengatakan, atas nama pribadi , keluarga, dan jajaran pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020 bagi umat Kristiani yang merayakannya. 

"Semoga dengan momentum Natal dan Tahun baru yang bahagia ini kita dapat hidup sebagai sahabat bagi semua orang," ucap Aloysius. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini