-->

Kapolres Landak Pimpin Upacara HUT Satpam

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat memimpin upacara HUT Satpam
LANDAK, suaraborneo.id - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT ) Satpam ke- 39,  di halaman Polres Landak, Rabu (22/01/2020).

HUT Satpam tahun ini "Satuan Pengamanan Berbasis Kopetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja.

Upacara dihadiri oleh Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli, Ketua Pengadilan, Danyon Armed, seluruh instansi terkait dan seluruh PJU serta Personil Polres Landak.

Kapolres Landak sepagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis yang mengatakan bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Serta sebagai bahan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap Kapolres Landak.

Kapolres juga menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri yang dibacakan, serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“ Laksanakan koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas, dan Babinsa di wilayah saudara untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas, " pesan Ade Kuncoro.

Kemudian, guna mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, agar selalu senantiasa meingkatkan kompetensi diri dari satuan pengamanan, baik melalui pendidikan dan latihan.

" Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja," pesan Kapolres Landak.


Penulis : Humas Polres Landak
Editor   : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini