Bus Damri Bawa 20 Penumpang Alami Lakalantas di Jalan Trans Kalimantan

Editor: Redaksi
Bus Damri vs Truk pengangkut sawit
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan, Kilometer 11, Dusun Parit Meliau, Desa Kuala Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (29/1/2020) dini hari.

Kecelakaan itu terjadi antara sebuah Truk pengangkut buah sawit yang dikemudikan oleh Usin, warga RT.07/RW.03, Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, KB 9874 GL dengan Bus Damri KB 7629 SL yang dikendarai oleh Tongan Siburian, warga Paris I, Perum Fajar Permai, Nomor 28, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota, Kompol Salbiah menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika pada arah berlawanan, Bus Damri terlalu mengambil jalur ke kanan sehingga terjadi laka lantas.

"Pengemudi truk KB 9874 GL ket mobil Bus Damri KB 7629 SL dan jejas rem di TKP, mobil truk KB 9874 GL dikemudikan dari arah Kota Pontianak menuju ke arah Tayan tidak berpenumpang, sesampainya di TKP dari depan berlawanan arah ada mobil Bus Damri KB 7629 SL yang terlalu ke kanan karena jarak dekat tidak bisa dihindari tabrakan terjadi," ujar Kompol Salbiah melalui Grub WhastApp Wartawan, Rabu (29/1/2020) pagi.

Kompol Salbiah menambahkan akibat peristiwa ini pengemudi Truk mengalami luka dibagian dada, tangan kanan lecet dan diobati di Puskesmas Sungai Ambawang. Sementara pengemudi Bus Damri mengalami luka bagian kepala bagian kanan dan diobati di Puskesmas Sungai Ambawang.

Pada peristiwa ini penumpang mobil Bus Damri KB 7629 SL berjumlah 20 orang, 16 orang tidak luka, 4 orang luka ringan diobati di Puskesmas Sungai Ambawang dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Akibat laka lantas ini kerugian yang dialami mencapai Rp 60.000.000. "Kasus ini sudah ditangai oleh Polres Kubu Raya," pungkas Kompol Salbiah. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini