-->

Bentuk Karakter Generasi Muda, Satgas 641 Berikan Pelatihan Bela Negara

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Kout Jagoi Babang, saat melaksanakan pelatihan Bela Negara kepada Siswa-siswi Saka Wira Kartika SMAN 01 Seluas
BENGKAYANG, suaraborneo.id - Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Kout Jagoi Babang, melaksanakan pelatihan Bela Negara kepada Siswa-siswi Saka Wira Kartika SMAN 01 Seluas, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 Januari 2020, bertempat di halaman SMAN 01 Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan semangat Bela Negara kepada para generasi muda penerus bangsa.

Dalam pelaksanaannya pembina dari Satgas yang dipimpin Sertu David bekerjasama dengan pembina dari Saka Wira Kartika SMAN 01 Seluas dalam memberikan materi, baik teori maupun praktek sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. 

"Adapun materi yang diberikan meliputi ketahanan mars, pioner, PBB, mountainering, jurit malam, navigasi darat serta pentas seni api unggun dan outbound," kata Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Mayor Inf Dede Andriana Ramdan.

“Kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara yang dilakukan oleh personel Satgas bersama Saka Wira Kartika SMAN 01 Seluas sangatlah tepat dan bermanfaat, karena melalui kegiatan para siswa-siswi dilatih hidup mandiri, disiplin, berjiwa korsa, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta mental yang kuat dan berkarakter," kata Mayor Inf Dede Andriana Ramdan.

Ia menambahkan bahwa, pelatihan bela negara sangat penting bagi generasi muda, disamping untuk menanamkan rasa cinta tanah air, juga mendisiplinkan diri. Sehingga diharapkan nantinya para siswa-siswi dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, pembina Saka Wira Kartika SMAN 01 Seluas, Lefti Septiawan mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru atas pembinaan dan ilmu yang telah diberikan kepada siswa-siswi Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas, dengan harapan kedepannya prajurit Satgas Pamtas bisa terus mendampingi kegiatan serupa. (Pendam XII/Tpr/TS).

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini