suaraborneo.id Resmi Gabung AMSI Kalbar

Editor: Redaksi
Pemred suaraborneo.id Asmunisaat menyerahkan berkas untuk bergabung dengan AMSI (kiri) kepada ketua AMSI Kalbar Kundori (kanan) 
Pontianak  - Media Siber suaraborneo.id yang dikelola PT Borneo Media Siber resmi gabung dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat disela acara Traning CekFakta bagi Jurnalis yang digelar AMSI Kalbar pada Minggu (8/12/2019) di Kampus IAIN Pontianak.

"Ya, media kami sudah gabung dengan AMSI Kalbar dan syarat yang diminta sudah kami serahkan, salah satunya legalitas media,"kata Pemred SuaraBorneo.id Asmuni.

Dirinya juga langsung mengikuti peserta Training CekFakta yang digelar Google News Initiative (GNI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Internews. 

Berkas langsung diterima Ketua AMSI Kalbar Kundori yang didampingi salah satu pengurus AMSI, Rendra Oxtora.

Ketua AMSI Kalbar, Kundori menyambut baik gabungnya Suaraborneo.id pada wadah organisasi media siber tersebut.

"Berkasnya sudah kami terima dan akan dicek untuk diverifikasi. Sehingga menjadi 14 media anggota AMSI Kalbar yang sebelumnya 12 saat deklarasi,"ujar Kundori yang juga Pemred Suarakalbar.co.id ini.

Ia mengatakan, AMSI Kalbar dibentuk  pada 16 Februari 2019 di Pontianak dengan ditandai deklarasi 12 media siber berbadan hukum perusahaan pers. Sekaligus dalam kesempatan itu juga digelar pemilihan kepengurusan periode 2019-2022.

"Untuk AMSI Kalbar sendiri, merupakan AMSI wilayah yang ke-16 yang sudah dibentuk se-Indonesia,"katanya.

Menurutnya AMSI akan menjadi stakeholder dewan pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Untuk AMSI Kalbar yang berkantor di Kampoeng English Poernama Jl. Purnama Agung 7, Komplek Pondok Agung Permata No Y37-38 Pontianak pada 4 April 2019 juga dikunjungi dua anggota dewan Pers, Ratna Komala dan Anthonius Jimmy Silalahi serta didampingi beberapa pegawai sekretariat Dewan Pers dengan melakukan verifikasi lapangan. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini