Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Gagalkan Penyelundupan Pupuk Dari Malaysia

Editor: Redaksi
Pupuk Urea asal Malaysia yang digagalkan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 641/Bru 
BENGKAYANG, suaraborneo.id - Pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2019 Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif R 641/Bru Jagoi Babang menangkap 2 orang inisial Fs dan Fh yang sedang memuat pupuk jenis Urea di belakang Gedung kosong PLBN Jalan Dwikora desa Jagoi, kecamatan Jagoi Babang, ke dalam Dump Truk. 

Pupuk Urea sebanyak 26 karung seberat 650 kilogram tersebut diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia melalui jalan tikus sektor kanan PLB Jagoi Babang. 

Saat itu, Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru
melaksanakan pengecekan koordinat ambus di Jalan tikus sekitar desa Jagoi.

Pada saat pengecekan, Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru mendapati 2 orang di dalam Dump Truk yang sedang memuat karung berisi pupuk Urea di belakang gedung kosong PLBN Jagoi Babang.

Dump Truk bermuatan pupuk tersebut dan 2 orang pelaku di bawa ke Pos Kout Satgas Yonif Raider 641/Bru untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan, 1 unit Dump Truk dengan nomor polisi (nopol) KB 8260 MY, 26 karung pupuk urea, dengan total berat 650 kilogram. 

Saat ini dua orang pelaku tersebut diamankan di Pos Kout Jagoi Babang. Barang bukti tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada kantor Bea Cukai Jagoi Babang. (rls)
Share:
Komentar

Berita Terkini