-->

PUPR Sekadau Latih Tenaga Terampil Kepala Pengawas Pekerjaan Jalan dan Jembatan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi untuk kepala pengawas jalan dan jembatan Dinas PUPR Sekadau 
Sekadau, suaraborneo.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau kembali mengadakan pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi. Sebelumnya dinas PUPR  kabupaten Sekadau melaksanakan pelatihan untuk tenaga administrasi, kali ini pelatihan diadakan untuk kepala pengawas jalan dan jembatan (TS 046).

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 3-4 Desember 2019 di aula SMK Amaliyah Sekadau yang diikuti oleh para calon tenaga terampil perusahaan konstruksi dikabupaten Sekadau dengan narasumber dari Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi dalam sambutannya mengatakan, kualitas infrastruktur sangat tergantung pada sumber daya manusia pelaksana konstruksi dan SDM merupakan modal utama dalam sektor konstruksi disamping teknologi, material dan modal usaha. 

Akhmad menyebut, dikabupaten Sekadau, sejauh ini hanya sebagian kecil tenaga konstruksi yang memiliki legalitas keterampilan sesuai dengan sertifikasi yang diatur dalam undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tenaga pelaksana konstruksi khususnya bidang pengawas jalan dan jembatan, dengan harapan peserta betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keahliannya dibidang pengawasan Jalan dan Jembatan," sebut Akhmad. (tim) 

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini