Menjawab Perkembangan Teknologi Digital, Biznet Hadir di Pontianak

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id - Setelah resmi mengumumkan perluasan jaringan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Oktober lalu, Biznet hari ini, Selasa (10/12) mengumumkan layanan internet berkualitas, dari Biznet kini telah dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Kota Pontianak. 

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet menghadirkan layanan internet super cepat, IPTV berkualitas 4K, serta layanan data center dan cloud computing kelas dunia yang akan mendukung kegiatan digital masyarakat.

Biznet juga telah resmi membuka Kantor Cabang Pontianak yang beralamat di ruko Pontianak Mall, Blok B No 24, Jalan Teuku Umar. Saat ini jaringan Biznet di Kota Pontianak telah tersedia di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Pontianak Kota, terdapat di kelurahan Darat Sekip, Mariana, Sungai Bangkong, Sungai Jawai dan Tengah, Kecamatan Pontianak Barat, terdapat di Kelurahan Sungai Jawi Dalam dan Sungai Jawi Luar, di Kecamatan Pontianak Tenggara terdapat di Kelurahan Bangka Belitung Laut, Bansir Laut dan Bansir Darat serta di Kecamatan Pontianak Selatan terdapat di Kelurahan Akcaya, Benua Melayu Darat, Benua Melayu Laut, Kota Baru dan Parit Tokaya.

“Kami menerima banyak permintaan dari warga Pontianak untuk memperluas Coverage Area kami di kota ini, karena kebutuhan akan koneksi internet yang berkualitas semakin tinggi. Oleh karena itu, kami terus melakukan proses perluasan jaringan lebih banyak area di Pontianak yang hingga saat inipun masih terus berjalan. Selain itu proses perluasan jaringan kami juga tentunya tidak berhenti di Pontianak karena kami pun sedang dalam proses perluasan jaringan se kota-kota lain yang ada di Pulau Kalimantan, bahkan di Pulau Sulawesi,” kata President Director Biznet, Adi Kusma. 

Adi menyebut, Pontianak tidak hanya dikenal sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, tetapi juga dikenal dengan sebutan Kota Khatulistiwa karena lokasinya yang dilalui oleh garis lintang 00. Di bagian utara Pontianak, tepatnya di Siantan, berdiri Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tahun 1928 oleh seorang ahli geografi asal Belanda, yang hingga kini menjadi icon kota Pontianak dan menjadi salah satu tujuan wisata di kota ini. 

Terlebih lagi sambungnya, Pontianak juga memiliki lokasi yang bersinggungan dengan Malaysia, sehingga memiliki potensi yang besar untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Berdasarkan potensi yang ada, Biznet meyakini bahwa kehadiran Biznet di kota ini akan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat untuk bersaing dan meningkatkan potensi kota untuk dapat lebih maju dan berkembang di masa mendatang. 

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan kami di lebih banyak kota dan area di Indonesia, kehadiran jaringan Biznet di Pontianak semoga dapat mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan ekonomi kreatif di kota ini, yang akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya memperluas jaringan ke lebih banyak kota dan menghadirkan layanan teknologi digital terintegrasi bagi masyarakat,” tambah Adi. 

Untuk warga Pontianak kata dia, Biznet menghadirkan layanan Internet super cepat untuk segmen bisnis UKM atau startup, serta layanan Internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. 

Di jelaskannnya, bahwa layanan Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp6.000.000/bulan. Layanan Internet ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat.

Layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp1.150.000/bulan.

Layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp350.000/bulan, yang tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet saja, namun juga layanan Internet + Cable TV berkualitas High Definition, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Kedepannya, layanan Biznet Cable TV akan ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV.

Ia mengatakan, kehadiran layanan Biznet di Pontianak didukung oleh teknologi jaringan The New Biznet Biznet Fiber yang mampu memberikan layanan dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan teknologi pendahulunya  yang tentunya akan mampu mengakomodasi kebutuhan yang terus meningkat di masa depan. 

Saat ini kata dia, total jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33,000 KM yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, dan Kalimantan. Selain Kota Pontianak, di akhir tahun 2019 ini jaringan Biznet juga akan resmi hadir di Pulau Sulawesi menyapa masyarakat yang ada di Kota Manado, yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. 

"Kami memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya," ujarnya. 

Terakhir Adi Kusma mengatakan, Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini