Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Kalbar Meningkat 80, 61 persen

Editor: Redaksi
Ilustrasi (FOTO:int) 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Ketua tim, Dr Heri Sujaini St.Mt. menyampaikan hasil survei penelitian kepuasan publik terhadap kinerja Polda Kalbar yang di lakukan oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, Senin (09/12/2019).

Kapolda Kalbar bekerja sama dengan Universitas Tanjung Pura untuk melakukan survei kepuasan publik terhadap kinerja Polda Kalbar guna mengetahui berapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah Kalimantan Barat.

"Jika hasilnya jelek, kita harus berintrospeksi dan tahun depan harus lebih baik lagi, kalo baik harus di pertahankan," ujar Kapolda.

Survei yang diadakan tidak hanya terpusat soal kinerja namun juga mengamati dari segi kepercayaan masyarakat. 

Dokter Heri mengatakan "Kepuasan masyarakat itu memiliki banyak pengaruh. Pengaruhnya yang paling dominan itu ada 2 yaitu pengalaman langsung masyarakat terhadap Kepolisian dan yang kedua adalah informasi dari media".

Sasaran penelitian survei diambil dari 5 polres yaitu Polres Ketapang, Singkawang, Bengkayang, Kapuas Hulu dan Polresta Pontianak Kota. Untuk perbandingan kembali di pilih Polres Ketapang, Singkawang, dan juga Polresta Pontianak Kota. Jumlah responden dihitung berdasarkan metode Krejcie dan Morgan sesuai dngan populasi penduduk.

Hasil survei menunjukkan terjadi peningkatan persentase kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar. Pada tahun 2018 Polda Kalbar mendapatkan hasil survei sebesar 77, 61 persen dan meningkat menjadi 80, 61 persen pada tahun 2019.

Hasil ini nantinya akan disampaikan ke publik dengan mengundang seluruh lapisan dari stakeholder kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama sampai media. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini