-->

Gebyar Natal Sekadau 2019

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SEKADAU, suaraborneo.id - Gebyar Natal adalah agenda rutin Dekenat salib suci keuskupan Sanggau. Karna setiap tahun kegiatan ini terus dilaksanakan. Selain itu, juga sebagai bentuk perayaan masa bagi umat Kristiani pada masa adven, karna di masa adven umat Kristiani menanti kedatangan Mesias Juru Selamat dunia.

Dalam Gebyar Natal kali ini, diadakan beberapa agenda, yakni lomba lagu rohani, lomba pashion show dan lain-lain.

Gebyar Natal tahun ini adalah "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang," kata Pinsen ketua Panitia Gebyar Natal Tahun 2019 pada acara pembukaan Rabu, (11/12) di Betang Youth Center.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, yakni pastor kepala Dekenat, pemerintah kabupaten Sekadau dan semua rekan-rekan panita yang telah bekerja keras, sehinga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Dukungan dari semua pihak tetap kami butuhkan agar kegiatan ini sukses dan lancar, sampai selesai," ungkapnya. 

Sementara itu ketua Dekenat salib Suci Pastor Cristianus, Cp dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gebyar Natal merupakan agenda rutin Dekenat Salib Suci. Sebab banyak nilai positip yang bisa diambil dalam kegiatan ini, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 "Jadilah Sahabat bagi semua orang". 

Maka kata dia, dari tema itu dapat kita petik hikmah yakni dengan terus meningkatkan persaudaraan antar sesama.

"Berlombalah dengan penuh semangat cinta kasih, sesuai ajaran yang kita anut, tingkatkan terus persaudaraan agar tercipta damai di kabupaten Sekadau," pesannya. 

"Sebagai pastor kepala Dekenat, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran panitia, serta ucapan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang selalu mendukung kegiatan Dekenat Salib suci, seperti Gebyar Natal kali," tambah pastor Kristianus. 

Bupati Sekadau, Rupinus dalam pidato singkatnya mengatakan, Pemkab Sekadau tetap mendukung semua kegiatan keagamaan, termasuk Gebyar Natal tahun ini.

"Mari kita meriahkan sukacita damai Natal, sesuai tema "Jadilah sahabat bagi orang lain. 
Mari kita kabarkan pesan Natal ini kepada semua orang, jagalah keamanan, perdamaian serta persatuan, agar kegiatan ini bisa sukses dan lancar," pesan Bupati Rupinus. 

Selesai acara seremonial, di lanjutkan dengan pawai carnaval seribu bintang. (trj)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini